Kebakaran di Matraman, 10 Orang Meninggal

WARTALIKA.id – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk kawasan Pasar Jangkrik Jl. Pisangan Baru III RT 06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) pukul 04.50 WIB. Akibat kebakaran yang melanda kawasan itu menewaskan 10 orang.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, 10 korban meninggal merupakan penghuni dua rumah kontrakan.Mereka diduga masih tertidur lelap saat api membakar rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

“Saat kejadian, ada dua keluarga yang masih tertidur lelap dan tidak sempat menyelamatkan diri. Ada 10 korban jiwa yang meninggal dunia,” ujar Gatot seperti dilansir laman PPID DKI Jakarta, Kamis (25/3).

Menurutnya, warga sekitar sebenarnya sudah berupaya membangunkan para korban yang masih terlelap tidur di dalam kontrakannya. Namun mereka diduga tidak mendengar.

“10 jenazah korban dibawa ke RSCM untuk diotopsi,” katanya.

Guna memadamkan kobaran api, Damkar Jakarta Timur menerjunkan14 unit mobil pemadam dan 70 personel.

“Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik atau korsleting,” pungkas Gatot.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications