• MEGAPOLITAN
  • Ratusan Anggota PPSU Ikut Donor Darah di Kecamatan Tamansari

Ratusan Anggota PPSU Ikut Donor Darah di Kecamatan Tamansari

WARTALIKA.id – Sebanyak 300 pendonor dari anggota PPSU dan PJLP mengikuti donor darah yang digelar di kantor Kecamatan Tamansari, Kamis (25/3/2021).

Pengurus PMI DKI Jakarta bidang Kominfo, H.M. Azis mengatakan, kegiatan donor darah termasuk suatu pekerjaan mulia dan bermanfaat buat kesehatan. Mulia karena bisa membantu antar sesama yang membutuhkan darah.

Selain itu, manfaat buat kesehatan dapat dirasakan buat pendonor yang rutin melakukan donor darah.

“Rutin donor darah dapat menjaga kebugaran tubuh. Awet muda, dan tak mudah stres.,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Azis menyampaikan bahwa kegiatan donor darah bisa dilakukan pada masa pandemi Covid-19 asalkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid.

Para calon pendonor menerapkan protokol kesehatan seperti diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sementara Camat Tamansari, Risan H. Mustar menambahkan, kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Barat diikuti kurang lebih 300 orang. Mereka kebanyakan dari petugas PPSU Kelurahan dan juga masyarakat sekitar.

Ia pun memberikan apresiasi kepada para pendonor yang rela mendonorkan darahnya membantu antar sesama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga dan PJLP yang mengikuti kegiatan donor darah. Ini semua sebagai bentuk kepedulian kita membantu warga yang sangat membutuhkan darah. Rencananya kami adakan kegiatan ini setiap tiga bulan sekali,” jelasnya.

Pantauan di lokasi mereka yang telah mendonorkan darahnya masing-masing mendapatkan paket sembako berisi 5 kg beras dan mie instan.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications