• REGIONAL
  • Kadis PMDPPA Dampingi Sekretaris TP PKK Malra Panen Mina Padi

Kadis PMDPPA Dampingi Sekretaris TP PKK Malra Panen Mina Padi

WARTALIKA.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Maryam Matdoan mendampingi Sekretaris TP PKK Kabupaten Maluku Tenggara Fatma Talaoho/Teislatu melaksanakan pengguntingan pita masuk lokasi Panen Mina Padi di Ohoi  Danar Lumefar Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, disaksikan Camat Kei Kecil Timur Selatan Viktor Ohoira, Kepala Ohoi Lumefar Donatus Ohoira, Ketua Badan Saniri Ohoi (BSO) Paulus Ohoiwutun, Para Ketua dan anggota Dasa Wisma Ohoi Lumefar serta sejumlah masyarakat lainnya di Ohoi Danar Lumefar Minggu, 28 Maret 2021.

Sekretaris TP PKK Maluku Tenggara, Fatma Talaohu/Teislatu dalam sambutan lisannya mengatakan bahwa pihaknya menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Kelompok Dasa Wisma Ohoi Danar Lumefar yang telah berhasil melaksanakan permintaan Bupati Maluku Tenggara, tentang satu Ohoi satu Inovasi dan di Ohoi Danar Lumefar merupakan sebuah kenyataan yang di buat Kelompok Dasa Wisma bersama Pemerintah Ohoi Danar Lumefar yaitu program penanaman padi  yang saat ini membuahkan hasil yang nyata.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai Pengurus TP PKK Kabupaten Maluku Tenggara dimana setiap saat selalu mendorong semua Dasa Wisma untuk membantu Pemerintah Ohoi dalam  upaya meningkatkan Program Ketahanan Pangan di Daerah tercinta ini,” kata Teislatu.

Lanjut dia, perlu diketahui bersama bahwa bukan hanya OPD yang selalu bergerak mendorong masyarakat terhadap upaya meningkatkan Program Ketahanan Pangan, akan tetapi kami sebagai TP PKK Kabupaten juga selalu berinovasi bersama semua Kelompok Dasa Wisma di Kabupaten Bertajuk Larvul Ngabal ini agar maju bersama menciptakan Ketahanan Pangan secara optimal.

“Bahwa bukan saja di Ohoi Danar Lumefar akan tetapi Kelompok Dasa Wisma Ohoi Ohoiren, Ohoi Arso, Ohoi Mastur dan Ohoi Mastur Baru sedang melakukan kegiatan yang sama dan Insyah Allah Kelompok Dasa Wisma di Ohoi tersebut akan bersama Pemerintah Ohoi melakukan kegiatan serupa seperti di Ohoi Danar Lumefar hari ini,” ungkap Teislatu yang juga Direktur PDAM Malra itu.

Dengan hasil yang diperoleh Kelompok Dasa Wisma Ohoi Danar Lumefar ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada Dasa Wisma se Kabupaten Maluku Tenggara, agar program Inovasi perlu menjadi perhatian semua Kelompok Dasa Wisma yang disesuaikan dengan kodisi setempat.

Dirinya berharap kepada para Ibu Kelompok Dasa Wisma Ohoi Danar Lumefar agar jangan hanya berbatas sampai pada kegiaan hari ini, akan tetapi dapatlah ditingkatkan baik peningkatan luas lahan garapan tersebut maupun lebih kepada penguatan kapasitas pengelola terkait Pupuk, Obat-obatan hama serta pestisida lainnya.

“Oleh karena itu saya menyarankan agar Ibu Ibu Dasa Wisma perlu belajar tentang pupuk organik dan atau pupuk alami untuk tanaman sejenis,” tutup Teislatu.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications