• MEGAPOLITAN
  • Kerap Ugal-ugalan, Angkot Jak Lingko 50 Dikeluhkan Penumpang

Kerap Ugal-ugalan, Angkot Jak Lingko 50 Dikeluhkan Penumpang

WARTALIKA.id – Angkot (angkutan kota) berlogo Jak Lingko kerap terlihat berseliweran di pusat hingga pinggiran kota Jakarta Barat. Angkot Jak Lingko pun menjadi moda transportasi alternatif dan mulai dilirik karena lebih aman, bersih, serta bebas ugal-ugalan.

Namun kenyataannya sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta mulai dikeluhkan masyarakat.

Salah satu penumpang, Siti (29) warga Kalideres, Jakarta Barat. Ia mengaku sangat kecewa akibat ulah oknum pengemudi JakLingko 50 jurusan Kalideres – Puri Kembangan yang cara mengemudinya kurang baik.

“Oknum sopir Jaklingko terkadang suka ugal- ugalan. Saya merasa khawatir dan ketakutan pak, dan ini saya alami ketika berada didalam angkot jurusan tersebut,’ ujar dia kepada WARTALIKA.id, Senin (29/3/2021).

Padahal, lanjutnya, dirinya memilih naik angkot yang menggunakan kartu Jak Lingko ini mencari nyaman, tidak ngetem dan ugal- ugalan. Namun kenyataannya berbeda, walau tidak semuanya para pengemudi ugal-ugalan.

“Akibat ulah oknum supir tersebut saya lebih baik naik angkot biasa yang bayar,’ singkatnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar Madsanih Manong ketika dimintai tanggapannya berharap seharusnya sebagai angkutan umum JakLingko bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga di DKI Jakarta.

“Saya berharap kepada intansi berwenang bisa memberikan edukasi kepada para sopir JakLingko 50 jurusan Kalideres- Puri Kembangan agar meningkatkan kesadarannya saat membawa angkutan umum dengan tertib, aman saat membawa penumpang. Ini adalah kewajiban intansi berwenang untuk memberikan pengarahan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Semoga apa yang menjadi keluhan penumpang tak terulang dikemudian hari,” tegas Madsanih.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications