• HEADLINE
  • Larangan Mudik, Kepala Terminal Kalideres Minta Perhatikan Nasib Karyawan PO Bus

Larangan Mudik, Kepala Terminal Kalideres Minta Perhatikan Nasib Karyawan PO Bus

WARTALIKA.id – Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021. Keputusan larangan ini mulai berlaku mulai 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Terkait hal itu, Kepala Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat Revi Zulkarnaen menyatakan akan mengikuti sepenuhnya aturan pemerintah tentang pelarangan mudik Lebaran 2021.

“Kita mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid- 19 dan menyukseskan program vaksinisasi Covid-19,” ujar Revi saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Kebijakan pelarangan mudik tahun ini tentunya berdampak para sopir PO bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan beberapa karyawan bus lainnya yang berada dilapangan. Sebab, mereka sudah dua tahun belakangan pendapatan mereka menurun karena pandemi Covid-19.

“Bahkan sekarang pun masih sepi penumpang,” kata Revi.

Ia juga berharap kepada pengusaha PO bus untuk lebih memperhatikan nasib para pekerja bus di terminal Kalideres.

“Jadi tolong diperhatikan nasib mereka yang ada dilapangan,’ pungkas Revi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menerangkan bahwa pemerintah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran tahun 2021.

Hal ini sebagaimana yang terjadi pada Lebaran 2020 lalu. Keputusan ini diambil setelah rapat tingkat menteri dan sudah berkonsultasi dengan presiden.

“Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan,” paparnya, Jumat (26/3/2021) lalu.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications