• KESEHATAN
  • Vihara Hemadhiro Mettavati Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Vihara Hemadhiro Mettavati Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

WARTALIKA.id – Dimasa pandemi Covid-19, Vihara Hemadhiro Mettavati kembali melakukan bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi Covid untuk para lansia ini digelar bekerjasama antara Vihara Hemadhiro Mettavati dengan Dinas Kesehatan DKI, Puskesmas Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Cengkareng serta Kelurahan Kapuk beserta 3 Pilar,” ujar Bhante Khanit Sannano Mahathera, Senin (29/3/2021).

Ia juga menuturkan Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia ini akan digelar pada hari Rabu 31 Maret 2021, dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WIB, bertempat di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jalan Kapuk Raya, Gang Mawar SCB RT 11 RW 01.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Vihara Hemadhiro Mettavati terhadap sesama. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksananya nanti,” papar Bhante Khanit Sannano.

Lebih lanjut, dia mengimbau para lansia yang nanti akan ikut vaksinasi harus memenuhi persyaratan, yakni berusia 60 tahun keatas dan ber KTP DKI Jakarta.

“Bagi bapak Ibu yang memenuhi persyaratan, silahkan langsung datang ke Vihara Hemadhiro dengan membawa KTP asli untuk di vaksin. Jangan lupa juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” sebutnya.

Para peserta setelah terverifikasi data silahkan datang mendaftarkan dengan mengambil nomer antrian sesuai registrasi, selanjutnya berkonsultasi dengan dokter, bila memenuhi persyaratan langsung di suntik vaksin.

“Nanti registrasi dahulu kemudian konsultasi dengan dokter, jika sehat baru di suntik vaksin,” sambungnya.

Sementara dalam hal ini Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera yang juga merupakan Sekjen Walubi itu berharap para lansia yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit khususnya virus Corona (Covid-19).

“Doakan semoga nanti acara vaksinasi nya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications