• REGIONAL
  • Uji Kompetensi ASN Pemkab Malra Tunggu Tahap Akhir

Uji Kompetensi ASN Pemkab Malra Tunggu Tahap Akhir

3 minggu ago
5

WARTALIKA.id – Pelaksanaan Uji Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sudah selesai. Nilai hasil ujinya sudah selesai sesuai tahapannya dan sudah dilaporkan Panitia kepada Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) di Jakarta, tentang hasil 3 nama perolehan nilai tertinggi sampai pada nilai terendah.

Hal itu juga telah diusulkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara guna mendapatkan Rekomendasi persetujuan yang akan dikembalikan kepada Bupati Maluku Tenggara untuk selanjutnya memilih dan menetapkan siapa yang dipandang layak dan cakap menduduki Jabatan  Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga di Kabupaten Maluku Tenggara, hal ini disampaikan Mushin Rahayaan Sekretaris Panitia di ruang kerjanya Rabu, 31 Maret 2021.

Rahayaan lebih menjelaskan bahwa terkait penetapan personil yang menduduki Jabatan tersebut, adalah merupakan kewenangan Bupati Maluku Tenggara selaku Pembina Kepegawaian di Kabupaten Maluku Tenggara,

“Bahwa dalam penetapan seseorang yang telah memenuhi syarat masuk dalam jabatan tersebut adalah hak mutlak Bupati Maluku Tenggara tanpa ada intervensi siapapun. Dan Panitia hanya melaksanakan tugasnya sesuai Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku berdasarkan tahapan pelaksanaan, hingga pengusulan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta,” ucap Rahayaan.

Ia mengaku masih menunggu tahap terakhir yaitu pilihan dan penetapan dari Bupati Maluku Tenggara selaku Pembina Kepegawaian di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Dengan demikian dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera terbitnya Surat Keputusan tentang penetapan Pejabat yang menduduki 3 Jabatan Kepala Dinas yang masih lowong,” jelas Rahayaan.

Dijelaskan, bahwa tugas dan tanggung jawab Panitia Seleksi sudah selesai, urusan selanjutnya adalah menunggu Perintah Bupati Maluku Tenggara dan hal ini merupakan Hak mutlak Bupati tanpa intervensi pihak siapapun dan kepada Personil ASN yang termasuk dalam peringkat 3 besar kiranya bersabar juga berdoa memohon petunjuk Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” pinta Rahayaan.

Rahayaan juga berharap agar semua pihak menahan diri masing-masing menunggu hasil pilihan, penujukan serta penetapan Bupati Maluku Tenggara selaku Pembina Kepegawaian di Kabupaten Maluku Tenggara tercinta ini.

“Bagi yang terpilih harus ingat bahwa hal ini merupakan amanah yang diberikan Tuhan diatas pundakmu dan kepada Saudara-saudaraku yang belum terpilih adalah sebuah kegagalan yang masih tertunda,” tutup Rahayaan.

Default title

Follow Us

Social Media Followers

Random Pick

Most Readed By Users