• MEGAPOLITAN
  • Bang Japar Indonesia Jakarta Barat Lantik Presidium Kecamatan Tambora

Bang Japar Indonesia Jakarta Barat Lantik Presidium Kecamatan Tambora

3 minggu ago
5

WARTALIKA.idBang Japar Indonesia (BJI), Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia Presidium Daerah Jakarta Barat menggelar pelantikan pengurus Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora dan sebelas Presidium Kelurahan (Preskel).

Selain melantik kepengurusan Prescam dan Preskel di Kecamatan Tambora juga memberikan tentang penyuluhan hukum kepada peserta yang hadir dilaksanakan Jalan Tiang Bendera II, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/4/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, pembina BJI Jakarta Barat H Sarmili SH, Plt Ketua BJI Presidium Daerah Jakarta Barat Ricky Wibowo SH, Ketua Pimpinan Kantor Hukum Marslaw H.Ikraman Thalib SH.MSi dan H.Gamal Abdul Naser SH, H.Yasin SH serta para anggota BJI

Pemaparan penyuluhan hukum ini atas kerjasama antara kantor hukum Marslaw dengan BJI Jakarta Barat. Baik bantuan hukum gratis kepada anggota BJI, juga diharapkan dapat memahami konsekuensi hukum.

Plt Ketua BJI Presidium Daerah Jakbar Ricky Wibowo memberikan mandat kepada ketua Presidium Kecamatan Tambora dan jajarannya.

Ia mengatakan bahwa dirinya telah memberikan mandat untuk menjalankan tugas dan fungsi organisasi Bang Japar Indonesia kepada Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora beserta 11 Presidium Kelurahan (Preskel) se-Kecamatan Tambora.

“Semoga pada acara hari ini yang tadi sudah dibacakan ikrar dan sumpah para legal bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bang japar indonesia dan bisa diterima kehadirannya oleh masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, H Sarmili meminta dihadapan para anggota BJI juga sebagai para legal berharap agar dapat bersinergi dengan masyarakat dan seluruh aparat pemerintah.

“Saya sangat berkesan untuk hari ini karna saya punya mimpi punya cita-cita bahwa berorganisasi itu atau berormas, Bang Japar Indonesia ini menjadi organisasi yang bermoral mengetahui tentang hukum dan mereka menjadi bermanfaat bagi nusa dan bangsa terutama bagi lingkungannya masing-masing,” ujar H Sarmili.

Hal senada juga dikatakan Ketua pimpinan kantor hukum Marslaw, H Ikraman Thalib. Ia menyebutkan telah membawa amanat yang telah ditugaskan oleh para pimpinan Marslaw kepada para legal untuk menyampaikan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Tujuan kami ingin memberikan bantuan hukum gratis bagi yang tidak mampu. Mereka tidak diminta asalkan memberikan pengajuannya kepada para legal yang ada ditingkat bazis dan kami akan laksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya,” tegas.

Seperti diketahui untuk Prescam BJI ditingkat Jakarta Barat sudah terbentuk di delapan Kecamatan dan dibeberapa tingkat Kelurahan. Rencananya juga BJI Jakarta Barat akan melantik pengurus Prescam dan Preskel yang belum dilantik didaerah puncak Cisarua, Jawa Barat. Seiring berdirinya ormas BJI Jakbar telah banyak melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya.

Default title

Follow Us

Social Media Followers

Random Pick

Most Readed By Users