Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer Teman Handal di Era New Normal

2 minggu ago
16

WARTALIKA.id – Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer, Project Manager PT. Asthamukti Airtech Nusatama, Rahmad Saleh mengatakan munculnya wabah pandemi virus Corona, Covid-19 sejak tahun 2019 silam membuat berbagai pihak mulai berpikir keras untuk melakukan langkah pencegahan serta pengobatan Covid-19. Pasalnya teror virus Corona ini berlangsung secara global di dunia khususnya Indonesia.

“Virus yang menyebabkan Covid-19 terutama ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Droplet ini terlalu berat dan tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada lantai atau permukaan lainnya,” terang Rahmad Saleh saat diwawancara via saluran telepon selulernya. Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika Anda berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi Covid-19.

Anda juga dapat tertular jika menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda. Namun saat ini PT. Asthamukti Airtech Nusatama mulai berkompetisi memproduksi cairan hand sanitizer Klinox,” ucapnya.

Klinox adalah Generasi Baru Larutan Disinfektan (New Emerging Disinfectant Solution) yang digolongkan sebagai “superoxodized water” yang berbasis air dengan kandungan aktif sinergi unsur Chlorine dan Superoksidan.

Dengan sinergi tersebut Klinox memiliki Daya Bunuh (Killing Power) dan Daya Basmi (Killing Speed) 100 – 1000 kali lebih kuat dan lebih cepat dari Sodium Hypochlorite dalam membasmi mikro-organismen patogen.

Klinox sendiri sudah mengantongi izin edar dari Kemenkes RI PKAD 20503022539 dan sudah lolos uji labotarium pada 13 Agustus 2020 dimana terbukti potensi daya bunuh dan kecepatan Klinox dengan mematikan 99,999% dalam waktu 30 detik – 60 detik untuk membunuh Candida albicans, Escherichia coli, Pseudomonas aeroginosa, Salmonella typhimurium, Staphylococcus aureus.

“Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer adalah solusi oksidasi tingkat lanjut yang diproduksi oleh teknologi elektrolisis dari Turkey khusus untuk disinfektan, sterilisasi, pembersih untuk semua permukaan termasuk cuci tangan. Sangat cocok untuk Hotel-hotel, Pabrik/Industri , Mall, Masjid, Gereja, Stasiun, Bandara, Rumahsakit, Perkantoran, Perusahaan, Rumah Makan, Per-Bank-an, Halte-halte, Atau Fasilitas Umum lainnya,” papar Rahmad Saleh.

Lanjut dia, keunggulan produk ini adalah tidak berbau dan sangat aman untuk kulit, bebas alcohol, tak perlu dibilas, tidak lengket ditangan, dan sangat aman dari api/tidak mudah terbakar.

Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer Generasi Baru Desinfektan – Antiseptik

Pada Oktober 2002, FDA (Food and Drug Administrastion) menyampaikan bahwa superoxidized water sebagai Disinfektan Tingkat Tinggi (High Level Disinfectant) – (FDA, personal communication, 18 September 2002).

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyampaikan bahwa Larutan superoxidized water adalah tidak beracun (non toxic)  bagi jaringan bilogis (biological tissue).

Coronavirus adalah Virus berselimut (envelope virus) dengan daya tahan relatif lemah terhadap desinfektan. Dalam seleksi Desinfektan ideal, kemampuan membunuh mikroba yang lebih tangguh akan lebih mudah memusnahkan yang lebih lemah.

Cara pakai Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer:

Oleskan atau semprotkan Klinox langsung ke tangan, dengan spayer untuk fogging, gunakan kain, map atau spon ke permukaan. Untuk mencapai tangan atau area yang luas gunakan Penyemprot yang memiliki tekanan.

Kelebihan Produk Klinox Disinfektan dan Hand Sanitizer:

Produk ini memiliki Oksidan Campuran Berbasis Oksigen yang sangat aman digunakan disegela bidang, termasuk Tangan sekalipun dan bebas Alkohol.

Project Manager PT. Asthamukti Airtech Nusatama, Rahmad Saleh kepada awak media berharap masyarakat mulai terbiasa menggunakan produk Klinox sebagai teman handal di era new normal.

“Harapan kita semoga masyarakat dapat menjadikan klinox sebagai teman handal di era new normal,” tandasnya. (Adv)

Default title

Follow Us

Social Media Followers

Random Pick

Most Readed By Users