• MEGAPOLITAN
  • Warga Lansia di Taman Semanan Indah Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Lansia di Taman Semanan Indah Ikuti Vaksinasi Covid-19

2 minggu ago
5

WARTALIKA.id – Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal untuk lansia sudah dilakukan untuk yang dua kali di wilayah RW 12 Taman Semanan Indah (TSI).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal ini dihadiri sebanyak 117 warga lansia yang berlangsung di Balai Rakyat TSI. Menurut Bayu, dari jumlah tersebut, sebanyak 3 warga lansia ditunda vaksinasi.

“Yang hadir sebanyak 117 lansia. Dari jumlah tersebut, 114 lansia berhasil divaksin, sementara 3 lansia lainnya tak lolos skrining kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, mereka yang tak lolos uji skrining kesehatan lantaran tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

“Tidak sedikit ya, warga lansia diwilayah Kelurahan Semanan yang tak lolos skrining kesehatan dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sehingga tak bisa divaksin atau ditunda,” jelasnya.

Bayu memaparkan, bagi lansia yang mengalami penundaan vaksinasi, biasanya diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kalideres.

“Biasanya nereka yang gagal di vaksinasi oleh tim medis diarahkan ke Puskesmas setempat,” jelasnya.

Meski demikian, ia juga mengajak warga lansia di Semanan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahwa issu yang beredar setelah di vaksinasi mengalami gejala atau meninggal dunia itu tidak benar atau hoax. Vaksinasi itu sehat, aman dan halal.

Dikesempatan yang sama, Ketua RW 12 Horianto mengatakan, hari ini warga lansia di sini terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan secara massal vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia. Dilain sisi ia juga mengimbau warga lansia  untuk mengikuti vaksinasi anjuran pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi itu sehat dan aman. Jangan termakan kabar miring yang katanya setelah di vaksin menimbulkan gejala. Pada saat pelaksanaan vaksinasi ini digelar juga mengatur protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” jelas pria yang kerap disapa Ahok ini

Default title

Follow Us

Social Media Followers

Random Pick

Most Readed By Users