Peduli Kasih di Bulan Ramadhan, Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Buka Puasa Bersama

WARTALIKA.id – Bulan suci ramadhan di tahun 2021 yang penuh keberkahan, Vihara Hemadhiro Mettavati menggelar Peduli Kasih Gema Ramadhan 1442 H dengan mengajak buka puasa bersama warga RW 01 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Acara buka puasa yang menggandeng unsur pemerintahan, TNI/Polri bersama PWI Koordinatoriat Jakarta Barat bersama warga selama sebulan ini digelar di Vihara Hemadhiro Mettavati Jalan Kapuk Raya Gang Mawar SCB Kelurahan Kapuk, Rabu (14/4/2021).

Pada kesempatan itu turut hadir diantaranya pengurus Walubi, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Lurah Kapuk Ujang Sungkawa, Babinsa dan Binmas Kelurahan Kapuk, jajaran pengurus yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati, Ketua RW 01, tokoh agama serta tokoh masyarakat sekitar. Selain itu juga dihadiri pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Barat

“Bertajuk ‘Peduli Kasih Gema Ramadhan 1442 H’ acara berbuka puasa tahun ini akan kita adakan selama sebulan penuh, dimulai tanggal 13 April sampai 12 Mei 2021 dengan membagikan sebanyak 300 nasi bungkus,” ujar Ketua Vihara Hemadhiro Mettavati Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B yang akrab disapa Romo Asun, kepada wartawan.

Pria yang juga penasehat PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dan Pemimpin Umum di Saluran Berita Online KomunitasTodays.co itu menyampaikan, apa yang di tabur itulah yang juga akan di tuai.

“Kami sedang menabur kebaikan kepada saudara kita umat muslim di bulan suci ramadhan dan ditengah situasi pandemic Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih dua tahun ini,” tuturnya.

Menurut dia, rencananya acara berbuka puasa Peduli Kasih Gema Ramadhan 1442 H akan dilakukan selama sebulan penuh. Semoga ini menjadi keberkahan bagi semua.

“Acara ini kita juga ikut melibatkan, unsur Pemerintah, TNI dan Polri, Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi), serta PWI Koordinatoriat Jakarta Barat,” katanya.

Selain iti, ia juga meminta agar segala upaya kebaikan yang dilakukan Vihara Hemadhiro Mettavati jangan sampai disalah artikan. Sebab, kebaikan yang ditebar ini selain menjadi lading amal ibadah juga menjadi contoh untuk menjaga kerukunan umat beragama di negara ini.

“Apa yang baik kiranya bisa kita serap dan apa yang buruk kiranya bisa kita jauhkan dari diri kita. Jadikan Firman Tuhan sebagai landasan hidup kita didunia yang fana ini,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho mengatakan pihaknya selalu mendukung upaya Vihara Hemadhiro Mettavati dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Ini adalah hal yang baik dimana saat bulan ramadhan ini pihak Vihara Hemadhiro Mettavati mau berbagi kasih dengan memberikan 300 nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada warga sekitar,” ucapnya.

Meski demikian, sambung Kornel hal itu dilakukan secara berkelanjutan selama satu bulan penuh.

“Ini adalah perbuatan mulia yang sangat luar biasa, dimana nanti hal ini akan kita berikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan bertema ‘Berbagi Kasih dan Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Bulan Ramadhan 1442 H’. Semoga acara nanti menjelang berbuka puasa dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Camat Cengkareng Ahmad Faqih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Yayasan Hemadhiro Mettavati yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama warga dengan memberikan nasi bungkus untuk berbuka puasa bagi umat yang sedang maleksanakan puasa ramadhan selama satu bulan dan setiap hari 300 nasi bungkus.

Dikatakan pula, Ini adalah salah satu upaya yang dilakukukan dari lapisan seluruh masyarakat untuk membina kehidupan beragama berdampingan secara damai, toleransi beragama yang sehingga pada akhirnya nanti berharap bahwa keberagamaan dan kehidupan bermasyarakat beragama ini menjadi pengikat yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentunya dengan kegiatan seperti ini akan terbentuk kehidupan keberagamaan masyarakat yang kokoh, yang kuat, toleransi yang kuat antar sesama pemeluk agama. Ya tentu saja ini akan mengikat kita pada persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications