PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

  • MEGAPOLITAN
  • Selain Berikan Bantuan, BJI Siap Bantu Korban Kebakaran Kehilangan Surat Berharga

Selain Berikan Bantuan, BJI Siap Bantu Korban Kebakaran Kehilangan Surat Berharga

3 minggu ago
100

WARTALIKA.id – Organisasi Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Daerah (Presda) Jakarta Barat merasa empati atas kasus kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Keadilan Dalam, RT 02/01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, pada Minggu (18/4/2021) malam.

Alhasil, untuk meringankan beban korban kebakaran BJI Presda Jakarta Barat melakukan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako dan pakaian layak pakai bagi warga yang terdampak dalam musibah tersebut. Selain itu BJI juga mendrikan Posko Siaga Bencana dilokasi sekitar.

Informasi yang dihimpun sijago merah melahap sekitar 200 rumah warga diwilayah RW 01 dan RW 02, Kelurahan Keagungan. Diprediksi sekitar 1.000 warga atau 175 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Terlebih, situasi tersebut terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19, yang tentu berdampak pada bertambahnya beban para korban dalam keberlangsungan hidup

Pembina BJI, juga kuasa hukum Marslaw H. Sarmili mengatakan, pihaknya datang kelokasi kebakaran sebagai wujud kepedulian terhadap warga Taman Sari atas musibah yang terjadi.

“Hari ini kita salurkan sembako dan pakaian yang layak pakai melalui satu unit mobil pickup yang nantinya akan disalurkan oleh BJI Presidium Kecamatan (Prescam) Taman Sari kepada para korban kebakaran,” ujar H Sarmili saat dilokasi, Senin (19/4).

Menurutnya, bantuan tersebut tak hanya kali ini tetapi seluruh anggota BJI tingkat Presidium Kecamatan (Prescam) maupun Presidium Kelurahan (Preskel) setiap hari akan mengirim bantuan secara continue

“Dengan terjadinya musibah ini, kami sebagai bagian dari masyarakat, tentunya turut merasakan betul beban yang dirasakan para korban terdampak kebakaran ini. Maka dari itu, bergeraklah hati rekan-rekan Bang Japar Indonesia untuk membantu meringankan beban mereka dan bersinergi bersama tiga pilar,” bebernya.

H Sarmili juga menjelaskan, tadinya BJI akan mendirikan posko dapur umum, tetapi sudah ada dari Dinas Sosial. Maka pihak BJI hanya mendirikan posko yang menyediakan beberapa paket sembako dan pakaian layak pakai.

“BJI mempunyai misi program bantuan bencana sampai semua ini selesai. Sehingga mereka yang terdampak tidak membutuhkannnya lagi dan sudah bisa berjalan sendiri,” ucapnya.

Selain itu sambung H.Sarmili, bagi warga korban kebakaran yang membutukan surat-surat berharga atau berkas-berkas yang hilang akibat kebakaran seperti hak kepemilikan, Bang Japar Indonesia dan kantor hukum Marslaw siap menolong dan membuatnya kembali.

“Kami dari kantor hukum Marslaw dab BJI siap membantu warga membuat surat-surat berharga yang hilang akibat dampak kebakaran,” imbuhnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP