PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

Bersama Petugas Gabungan, PWI Jakbar dan BJI Bagi-bagi Takjil di Kalideres

1 minggu ago
118

WARTALIKA.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat bekerjasama dengan Kantor Hukum Marslaw dan Ormas Bang Japar Indonesia (BJI) bagi-bagi takjil gratis untuk buka puasa bagi warga pengguna jalan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan anggota BJI di halaman Mapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (28/4/2021) sore.

Kemudian dilanjutkan pembagian takjil kepada warga pengguna kendaraan di pertigaan lampu merah Jalan Daan Mogot No.1 depan Mapolsek Kalideres.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bekerjasama dengan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat membagikan takjil gratis kepada warga,,” ucap Pembina BJI H.Sarmili saat dilokasi.

Pembina BJI, H.Sarmili
Pembina BJI, H.Sarmili saat memberikan keterangan, (dok)

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari personel Polsek Kalideres, Koramil 06/KD, Satpol PP dan Dishub beserta jajarannya.

“Kegiatan ini terlaksana atas nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT. Maka dengan itu kita sisipkan rejeki untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan 1442 H,” ujar H.Sarmili.

Pembagian takjil hari ini kata dia, ada sekitar 500 takjil yang diberikan. Walau pemberian takjil ini tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat.

“Rencananya pada Rabu depan kita akan membagikan 1000 takjil dikolong tol wilayah Cengkareng. Sasarannya pengemudi ojol, supir dan masyarakat yang bekerja dijalan,” jelasnya.

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho menambahkan bahwa kegiatan bagi– bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kami antar sesama. Apalagi bulan Ramadhan, kita harus saling membantu,” kata Kornel juga ketua balai wartawan Pemkot Jakarta Barat.

Sementara Panit Binmas Polsek Kalideres Ipda Tono mengucapkan terima kasih kepada H Sarmili yang telah melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil gratis. Pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial khususnya diwilayah Kalideres

“Kami bersama Koramil dan Satpol PP serta Dishub wilayah Kalideres selalu mendukung kegiatan sosial seperti ini,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kasatpol PP Kelurahan Kalideres Cahya menyampaikan terima kasih kepada PWI Jakarta Barat dan BJI yang telah melaksanakan kegiatan pembagian takjil.

“Kami selalu mendukung kegiatan sosial. Tentunya pemberian takjil ini bisa membantu masyarakat saat ingin berbuka puasa. Kegiatan ini tentunya sangat bagus sekali,” tuturnya.

Salah seorang pengguna jalan Ilham yang mendapatkan takjil dari PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dan BJI serta petugas gabungan mengaku sangat berterima kasih.

“Kami pengendara sangat berterima kasih. Saat macet seperti ini, langsung diberikan takjil. Syukur alhamdulillah,” kata Ilham yang mengaku tinggal di Cengkareng.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP