PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

Warga Semanan Keluhkan Kurangnya Pasokan Air Bersih PALYJA

1 minggu ago
107

WARTALIKA.id – Layanan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) sebagai pemegang konsesi pengolahan air bersih dikeluhkan sejumlah warga semanan di RT 10/03, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, suplai pasokan air ke pelanggan sulit sekali mengalir. Walaupun dalam seminggu disedot tiga kali pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu menggunakan pompa diesel sejak pagi hingga malam hari oleh pihak PALYJA.

“Sudah hampir sebulan sulit mendapatkan pasokan air bersih. Saya terpaksa harus membeli dan mengeluarkan kocek lagi pada tetangga yang menggunakan pompa air tanah,” keluh ibu Nur warga semanan RT 10/03, Kelurahan Semanan, Jumat (30/4).

Ia menegaskan, ketiadaan air bersih ini sangat merepotkan, apalagi saat ini masih dalam bulan suci Ramadhan ketika aktivitas kebutuhan rumah tangga cenderung lebih tinggi.

“Saya meminta pihak PALYJA untuk segera mengatasi masalah ini mengingat sebentar lagi memasuki raya Idul Fitri. Ini tidak bisa dibayangkan betapa repotnya mempersiapkan lebaran tanpa air bersih,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sur yang juga warga semanan. Ia menyayangkan sulitnya pasokan air bersih sejak beberapa bulan terakhir ini. Ia berharap pihak PALYJA untuk segera mengatasi debit air bersih tersebut

“Jangan mengecewakan konsumen, sebab, warga sekitar sangat bergantung dengan pasokan air PALYJA,” ujarnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP