• REGIONAL
  • Ohoinol Woma El Simrew Pecahkan Rekor Pastor Pertama

Ohoinol Woma El Simrew Pecahkan Rekor Pastor Pertama

WARTALIKA.id – Kini Ohoi Ohoinol Woma El Simrew baru memecahkan rekor Pastor Pertama yakni Alowesius Xaver Lefubun MSc hasil lulusan Seminari Tinggi Pineleng tahun 2021 dan ditabiskan di Gereja Katedral Hati Suci Maria Manado pada hari Sabtu 17 April 2021 dengan Motto Imamat diambil dari Filipus 4 ayat 13 seperti demikian “Segala Perkara dapat Kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku“.

“Motto tersebut terinspirasi dari pengalaman hidup diriku sendiri dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan selama berada di Seminari Tinggi Pineleng Manado. Semuanya ini dapat kuserahkan sepenuhnya kepada Kristus sebagai Juru selamat umat manusia, sehingga Kristus sendiri bisa menghantar saya ke Altar dan menahbiskanku menjadi Gembala di ladang Nya,” ungkapnya.

Dikatakannya, motto tersebut diambil berdasarkan pengalaman hidup diri sendiri sejak dibangku pendidikan hingga sampai kepada Pendidikan Tinggi Seminari Tinggi Pineleng Manado banyak terdapat tantangan, rintangan dan hambatan baik diri saya sendiri maupun masalah keluarga, orang tua dan sebagainya.

“Namun setelah membaca ayat ayat kitab suci kemudian menemukan Filipus 4 ayat 13 yakni “Segala Perkara dapat Kutangung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku“ sehingga seluruh hidupku dapat keserahkan sepenuhnya kepada Kristus sehingga pada akhirnya menghantarku ke Altar dan menabiskanku menjadi Imam,” ujarnya.

“Banyak hal yang sering kita berfikir hanya sepeleh. Namun sesungguhnya haruslah kita menyerahkan sepenuhnya termasuk diri sendiri kepada Kristus Sang Juru Penyelamat Umat manusia karena disanalah akan ada jalan terbaik bagi kita,” jelas Alowisius Xaver.

Menurutnya, ada pikiran orang bahwa harus dirinya belajar sungguh-sungguh untuk memecah rekor Pastor pertama di Ohoi Ohoinol Woma El Simrew, tapi baginya bahwa itu bukanlah hal yang utama dan pertama.

“Akan tetapi segalanya sudah kuserahkan sepenuh hati kepada Kristus dan saya hanya menekuni semua yang akan kuhadapi dengan mengandalkan Kristus Sang Penyelamat itu dalam hidupku dan kalau memangnya saya dapat berhasil maka itulah uluran tangan Kasih Kristus,” tambah Alowisius Xaver Lefubun MSc.

Alowisius Xaver Lefubun MSc juga berharap agar setiap orang harus mencari dan menemukan Motto hidupnya dan bukan saja seorang yang hendak ditahbiskan baru memiliki Motto hidup akan tetapi semua orang harus memiliki Motto hidup yang diabil dari Firman Tuhan.

“Kepada anak anak muda Ohoi Ohoinol Woma El Simrew jangan takut menjadi Imam, jangan takut datang didalam Dia karena didalam Dia ada kehidupan yang menjadi cahaya dan terang Roh Kudus untuk kita semua,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP