• MEGAPOLITAN
  • Bendahara PWI Koordinatoriat Jakbar Apresiasi Buka Puasa dan Santunan Yayasan Al Fakir

Bendahara PWI Koordinatoriat Jakbar Apresiasi Buka Puasa dan Santunan Yayasan Al Fakir

WARTALIKA.id – Yayasan Al Fakir terus bergerak santuni anak yatim piatu meski harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi.

Selain memberikan santunan Yayasan Al Fakir juga menggelar buka puasa bersama di pondok Ikan Bakar Lesehan Ala’Dien Jalan Kihajar Dewantoro, Kelurahan Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (6/5/2021) sore.

Turut hadir Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat Khairuddin Sinambela bersama Sekjen Ivan S, Pimpinan Redaksi Jurnal Media Indonesia (JMI) RD Isma Aji dan para anggota Yayasan Al-Fakir beserta kurang lebih 60 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya Sinambela mengucapkan terima kasih atas undangan Yayasan Al-Fakir dan kehadiran ini mewakili PWI Koordinatoriat Jakbar di acara santunan anak anak yatim piatu dan buka puasa bersama.

“Kegiatan sosial ini patut di apresiasi dan sangat bagus sekali ini harus menjadi contoh. Bukan hanya dari Yayasan tetapi bagi organisasi-organisasi lainnya,” sambungnya, Jumat (7/5).

Apalagi menurutnya, acara santunan dan buka bersama anak yatim piatu dikemas di bulan suci Ramadhan.

“Pokoknya ini sangat luar biasa, apalagi di struktur Yayasan Al-Fakir ini didalamnya ada wartawan. Dimana tengah kesibukannya mencari berita, mereka masih mau memikirkan anak yatim piatu,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Al- Fakir TB.H Debih Setiawan menyampaikan, bahwa santunan hari ini terlaksana sudah menjadi agenda tahunan.

“Tahun ini adalah tahun yang sulit, kita dihadapkan pada kondisi pandemi. Akan tetapi itu tidak menyurutkan hati kami untuk berbuat kebajikan bisa mengajak buka bersama anak anak yatim piatu seperti tahun tahun sebelumnya,” katanya.

H Debih juga menyebut, kondisi sulit ini masih diberi kesempatan bisa mengumpulkan sebagian donasi dari para dermawan.

“Terima Kasih atas partisipasi semua rekan-rekan yang turut hadir yang tidak disebutkan satu persatu. Selain itu terima kasih juga bagi para donatur yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk kami salurkan pada pihak yang berhak menerima,” bebernya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications