• MEGAPOLITAN
  • Petugas Gabungan Halau Puluhan Peziarah di TPU Basmol Jakbar

Petugas Gabungan Halau Puluhan Peziarah di TPU Basmol Jakbar

WARTALIKA.id – Personel gabungan yang terdiri dari Polisi-TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan Taman Pemakaman Umum (TPU) Basmol, Jalan Basmol Raya RT 01/06 Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Ahad (16/5/2021).

Kasatpol PP Kecamatan Kembangan, S Siringoringo mengatakan penjagaan TPU Basmol, terkait kebijakan penutupan TPU di wilayah DKI Jakarta selama Lebaran 2021.

“Petugas gabungan monitoring aktifitas TPU Basmol sebagai antisipasi merebaknya Covid-19 dan pengendalian masyarakat pada masa libur pascalebaran,” ujarnya.

Hasilnya, belasan peziarah dihalau petugas. “Ada sekitar 17 orang yang kami halau,” kata Siringoringo.

Dijelaskan pula, bahwa mereka di imbau diberikan masukan dan pengertian untuk tidak berkerumun selama tanggal 12-16 Mei 2021.

Selain TPU Basmol, petugas gabungan juga melakukan penjagaan di TPU dan pemakaman wakaf lainnya wilayah Kecamatan Kembangan. Diantaranya TPU Joglo, TPU Pulo Jalan Aries Asri IV, TPU Rawa Bulak Centong (RBC) RT 02/02 Srengseng, TPU Sasak RT 01/08 Jalan Puri Kembangan, dan TPU Pasar Minggu RT 03/01 Jalan Kembangan Selatan.

“Kami mengimbau pengurus makam agar mematuhi peraturan yang berlaku dan mematuhi protokol kesehatan terutama menghindari kerumunan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas dia.

Seperti diketahui, larangan ziarah ini mengacu pada Seruan Gubernur Nomor 5 Tahun 2021 tentang pengendalian aktivitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications