• REGIONAL
  • Apel Perdana, Camat Kei Kecil Timur: 2 Hal Perlu Dihayati dan Diamalkan

Apel Perdana, Camat Kei Kecil Timur: 2 Hal Perlu Dihayati dan Diamalkan

WARTALIKA.id – Usai Libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin memimpin Apel Perdana masuk kantor yang dihadiri Sekcam, Pejabat struktural serta Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat bertempat di depan Kantor Camat Kei Kecil Timur, Senin 17 Mei 2021.

Dalam arahan Apel Perdana, Camat Kei Kecil Timur Renwarin menegaskan kepada seluruh ASN yang hadir agar setiap ASN wajib tingkatkan kinerjanya, hal itu agar dijadikan sebagai data indikator pihak kepegawaian untuk menentukan penghasilan terhadap Tunjangan Kinerja ASN yang bersangkutan.

“Bahwa kewajiban seorang ASN adalah masuk kantor tepat waktu untuk memulai tugasnya sesuai jam kerja ASN, jangan terlambat masuk karena selain membuat laporan kinerjanya juga sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat,” kata dia.

Lanjutnya, sudah tentu dengan menyiapkan diri untuk melayani kebutuhan masyarakat dalan tugas pelayanan maupun pelayanan tugas pemerintahan sesuai dengan bidang tugas dan fungsi kerjanya.

Renwarin lebih mempertegas bahwa setiap bulan anda dan saya dibayar gaji untuk melaksanakan tugas, dan bukan tinggal dirumah saja menunggu saatnya hadir dikantor untuk menerima gaji.

“Yang seperti ini adalah dosa bagi dirimu dan keluarga,” tegas Renwarin dalam Apel Perdana sambil meminta Sekcam untuk membagi tim sidak guna memonitoring keadaan Pemerintahan Ohoi asuhannya tentang kehadiran dan aktivitas di setiap kantor Ohoi se-Kecamatan itu.

Usai pelaksanaan Upacara Apel Perdana, dirinya berkesempatan melakukan penyerahan SK Pj. Kepala Ohoi Marfun dan Sekretaris kepada yang bersangkutan guna dijadikan sebagai dasar hukum dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemerintahan di Ohoi Marfun, menggantikan Kepala Ohoi Definitif Ohoi Marfun yang baru meninggal dunia di Jakarta bulan April lalu.

“Pelaksanaan sidak ini terdapat beberapa hal yang perlu dibahas dalam sebuah pertemuan resmi bersama semua Kepala/Pj. Kepala Ohoi serta perangkatnya agar menjadi perhatian bersama,” pinta Renawarin.

Ia juga menyadari bahwa Penyelenggara Pemerintahan di Desa/Ohoi ini terdapat permasalahan yang sangat mendasar yaitu Hak Gaji/Upah yang terlambat pembayarannya hingga mencapai 4-5 bulan baru sekali terima.

“Bahkan kadang juga melewati itu, akan tetapi lalu dijadikan sebagai alasan utama untuk tidak hadir di Kantor Ohoi. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” pintanya.

Renwarin mengingatkan dua hal yang perlu dihayati dan diamalkan dalam tugas yaitu. 

Jangan Menikmati Kesenangan Diatas Penderitaan Orang Lain  dan yang kedua adalah Jangan Waktu Pagi Dibuang Buang, Waktu Senja Dikejar Kejar“.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications