Kapolsek Kembangan: Hiburan Palang Pintu Obat Jenuh Bagi Warga yang di Swab Antigen

WARTALIKA.id – Puluhan warga kembangan yang kedapatan pulang mudik dan kembali lagi ke Jakarta pekan ini, di wajibkan menjalani pemeriksaan Swab Antigen. Hal ini dibenarkan Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri saat dikonfirmasi WARTALIKA.id pada Sabtu 22 Mei 2021.

Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri katakan, program swab antigen sudah memasuki hari ketujuh dan berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Kami di Polsek Kembangan khususnya mendorong agar para pemudik yang telah kembali agar di cek dulu kondisi kesehatannya dengan swab antigen yang diberikan secara gratis,” tutur Kapolsek Kembangan.

Lanjut Kapolsek Kembangan, meski sudah diintruksikan larangan mudik namun masih ada beberapa warga yang tetap melaksanakan mudik. Oleh karena itu, kata dia bersama Tiga Pilar sejauh yang dilakukan kami terlebih dulu mendata warga tersebut melalui tingkat RT, RW disertai rangkaian informasi tentang pelaksanaan Swab yang diselenggarakan di Polsek Kembangan.

“Agenda hari ini adalah yang ke tujuh hari swab antigen secara gratis, tentunya tujuan swab ini agar memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hari ini juga karena masyarakat menunggu 10 sampai 20 menit maka kita hibur dengan salah satu seni kebudayaan palang pintu supaya mereka tidak jenuh,” terang Kapolsek Kembangan H. Khoiri.

Ia pun mengklaim jika sudah tercatat sebanyak 500 orang dari berbagai daerah yang dipantau.

“Sampai hari ini tercatat kurang lebih ada sekitar 500 orang dari berbagai daerah yang terus kita pantau dan masyarakatpun harus wajib melakukan swab antigen untuk para pendatang,” tutupnya.

Sementara pantauan dilokasi, hari ke tujuh program swab antigen yang digelar di Polsek Kembangan sejumlah warga nampak dihibur oleh pertunjukan seni palang pintu.

Hal itu dilakukan Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri sebagai bentuk inisiatif agar warga tidak jenuh saat menunggu antrian swab antigen. (Herpal Van Hotten)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications