• REGIONAL
  • Kasi PMD Kecamatan KKT Mewakili Camat Buka Kegiatan Sosialisasi Regulasi

Kasi PMD Kecamatan KKT Mewakili Camat Buka Kegiatan Sosialisasi Regulasi

WARTALIKA.id – Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Kei Kecil Timur Yoke Welikin berkenaan hadir mewakili Camat Kei Kecil Timur menyampaikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi pelaksanaan kegiatan sosialisasi regulasi tentang tata cara pencalonan dan pemilihan Kepala Ohoi Definitif, serta penguatan kapasitas Lembaga Adat oleh Rat Songli (Raja Rumaat) yang diwakili Juru Tulis Rat Polly Selitiubun bertempat di Balai Rakyat Ohoi Revav, Sabtu 22 Mei 2021.

Yoke Welikin Kasi PMD Kecamatan Kei Kecil Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan Pj. Kepala Ohoi Revav bersama Perangkat dan Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Revav yang dapat bekerjasama melaksanakan kegiatan tersebut dengan menghadirkan Narasumber dari Staf Bagian Hukum Setda Maluku Tenggara sebanyak dua orang.

“Serta Juru Tulis Raja Rumaat melakukan penguatan kapasitas kelembagaan Adat kepada Lembaga Adat setempat,” sebut Yoke.

Yoke Welikin mengingatkan kepada Pemerintah Ohoi, BSO dan masyarakat adat setempat agar dalam melaksanakan proses yang dimulai dari Madivun Riin Ko agar dapat mematuhi berbagai regulasi yang dijelaskan nanti oleh Narasumber.

“Perlu diingat bahwa sepuluh syarat umum yang harus disiapkan bakal Calon serta lima syarat khusus, kemudian dilengkapi dengan rekomendasi Raja Rumaat (Rat Songli), proses pencalonan harus mengikuti tahapannya agar jangan terkesan main lompat jendela,” ungkapYoke Welikin.

Yoke Welikin juga berharap agar kegiatan seperti ini hendaklah dilakukan oleh semua ohoi di Kecamatan ini sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadi gesekan gesekaan, sebagai akibat dari gagal faham terhadap berbagai regulasi tentang tata cara pencalonan dan pemilihan.

Di akhir sambutannya Yoke Welikin mengatasnamakan Pemerintah Kecamatan Kei Kedil Timur dengan memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Esa membuka dengan resmi pelaksanaan Sosialisasi Regulasi dan Penguatan Kapasitas Lembaga Adat setempat. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Kei Kedil Timur kiranya Tuhan meridhoi acara ini sehingga bisa berjalan lancar dan aman,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications