• MEGAPOLITAN
  • Dinilai Rutin Gelar Donor Darah, Puskesmas Kembangan Diganjar Penghargaan

Dinilai Rutin Gelar Donor Darah, Puskesmas Kembangan Diganjar Penghargaan

WARTALIKA.id – Dinilai rutin menggelar kegiatan donor darah, Puskesmas Kecamatan Kembangan diberikan penghargaan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat.

“Penghargaan itu diberikan karena puskesmas Kecamatan Kembangan rutin per tiga bulan sekali menyelenggarakan kegiatan donor darah,” ujar Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah dalam keterangannya, Selasa (25/5) kemarin

Ia berharap, setelah mendapatkan penghargaan kegiatan donor darah jangan berakhir, dan terus dilakukan secara berkala.

“Kita ucapkan dan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Kembangan. Mereka sudah bekerja keras melakukan aksi donor darah. Semoga aksi donor darah ini terus dapat dilakukan, jangan berhenti setelah dapat apresiasi,” ucapnya.

Iin juga menjelaskan, rutinitas Puskesmas Kecamatan Kembangan dalam mengadakan kegiatan donor darah juga turut membantu PMI Jakarta Barat dalam hal penyediaan stok darah.

“Banyak juga masyarakat umum maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga medis, dan warga sekitar yang mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, Leny Ariyani menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas pemberian piagam penghargaan.

“Alhamdulillah, kita sudah rutin 3 bulanan mengadakan donor darah di puskesmas untuk membantu PMI. Karena puskesmas memiliki potensi sasaran pendonor jadi tidak salahnya kita fasilitasi,” jelasnya.

Leny pun menyebutkan, kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari pegawai puskesmas, guru, dan masyarakat.

“Namun dari jumlah itu bisa bertambah bilamana dilakukan sosialisasi serta manfaat donor darah secara kontinue kepada masyarakat,” kata dia.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications