• MEGAPOLITAN
  • Perumahan Kalideres Permai Bebas Covid-19, Ketua RW 014: Kuncinya Kebersihan Lingkungan

Perumahan Kalideres Permai Bebas Covid-19, Ketua RW 014: Kuncinya Kebersihan Lingkungan

WARTALIKA.id – Sejak kemunculan wabah Covid-19 hingga saat ini, warga di lingkungan RW 014 Perumahan Kalideres Permai, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat negatif penularan virus Corona Disease (Covid-19). Hal ini dikatakan Ketua RW 014 Perumahan Kalideres Permai, Dede Setiawan.

Kepada WARTALIKA.id, Dede mengaku sangat serius dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungannya.

“Saya sangat bersyukur sejak munculnya virus Covid-19, warga Perumahan Kalideres Permai disini zero terinfeksi Covid-19,” ujar Dede saat ditemui di kantor Sekretariat RW 014 Perumahan Kalideres Permai, Jumat 28 Mei 2021.

Menurutnya, hal tersebut karena warga RW 014 Perumahan Kalideres Permai sangat kooperatif dalam menerapkan protokol kesehatan. Langkah-langkah memberikan edukasi prokes 5M juga sering kita lakukan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, kuncinya juga kami disini rutin mengajak warga setempat untuk bersih-bersih lingkungan. Yah dibilang rutin tidak juga, tapi dibilang tidak rutin namun kita setiap minggu bersama warga selalu bersih-bersih lingkungan,” ucap Dede.

Lanjut Dede, bukan hanya virus Covid-19 yang harus kita waspadai namun kebersihan lingkungan juga dapat mencegah penyakit demam berdarah. Soalnya, kata dia kedua penyakit itu bisa disebabkan dari lingkungan yang tidak bersih lalu timbullah penyakit.

Pria yang gemar berorganisasi ini mengatakan, seluruh warga di komplek Kalideres Permai selalu ditekankan untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga disini berjumlah sekitar 2000 kepala keluarga, di komplek ini juga kerap diimbau agar selalu saling mengingatkan satu sama lain untuk tidak membandel dengan aturan Prokes. Selama 4 tahun saya menjabat sebagai Ketua RW, di sini warganya cukup patuh terhadap aturan Prokes sehingga ada perubahan jauh dari sebelumnya,” bebernya.

Masih katanya, karena kita bisa lihat dari kejadian Kapolsek Kalideres yang pernah tertular Covid-19.

“Tapi syukurnya semua ini bisa teratasi dengan baik sehingga wilayah Kalideres masuk zona aman dari Covid-19. Terima kasih juga kepada awak media yang sudah mau datang berkunjung melihat situasi di lingkungan kami ini,” tutupnya. (Herpal Van Hotten)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications