• MEGAPOLITAN
  • 29 Pegawai Lapas Salemba Naik Pangkat, Kalapas: Ini Apresiasi dari Negara ke ASN

29 Pegawai Lapas Salemba Naik Pangkat, Kalapas: Ini Apresiasi dari Negara ke ASN

WARTALIKA.id – Sebanyak 29 Pegawai Lapas Klas II A Salemba, Jl. Percetakan Negara, Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat disematkan Kenaikan Pangkat di pundaknya. Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Kerja (Kalapas) Salemba Yosafat Rizanto saat dikonfirmasi awak media di ruangannya, Senin (7/6/2021).

“Acaranya tadi saat apel pagi di Lapangan Apel Lapas Salemba. Ada 29 orang pegawai lapas menerima kenaikan pangkat, kenaikan pangkat itu didapatkan oleh pegawai baik secara reguler 4 tahunan maupun penyesuaian ijasah sarjana/pasca sarjana,” kata pria yang akrab disapa Yos.

Menurutnya pangkat merupakan apresiasi dari negara kepada ASN karena prestasinya, yaitu tidak melakukan pelanggaran disiplin, berkinerja baik dan hasil dari pendidikan.

Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh pegawai untuk senantiasa meningkatkan prestasinya dengan berkinerja baik, melanjutkan pendidikan serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin,” ujarnya.

Pria yang mempunyai wajah mirip dengan Ustadz Zacky Mirza ini menambahkan, rewardnya kita adakan sebulan sekali dimana sudah berjalan sejak bulan Januari yaitu pegawai yang di nilai cakap dalam segalanya dalam kepegawaiannya, jurnal harian, absensinya bagus, performanya bagus dan sikapnya bagus.

“Tidak hanya berbentuk sertifikat dan piagam sebagai teladan, kita juga berikan kompensasi berbentuk voucher yang bekerja sama dengan koperasi tempat kita, dimana nanti itu bisa dibelanjakan di kantin kita yang ada jadi berbentuk barang dan itu sudah berjalan sampai bulan Mei kemarin dan bulan ini belum,” beber Yos.

Lanjut Yos, Lapas Salemba juga berikan reward terhadap pegawai yang memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengunjung Lapas Salemba.

“Pegawai pelayan terbaik kita berikan reward yang sama berupa voucher yang diberikan pada saat apel pagi setiap hari Senin sedangkan di tiga bulan terakhir kemarin kita berikan berupa multi vitamin penambah daya tahan tubuh kepada semua pegawai Lapas Salemba,” ucap dia.

Yosafat lebih jauh katakan, sejak dirinya memimpin Lapas Salemba sudah banyak melakukan perubahan-perubahan secara signifikan. Selain sudah pernah mendapat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kata dia target kita tahun ini adalah Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Apa saja yang telah kita lakukan di Lapas Salemba yaitu memberikan pelayanan kepada Warga Binaan dengan Sandang, Pangan dan Papan salahsatunya memperbaiki semua sarana-sarana yang rusak,” imbuhnya.

Yos juga meminta Warga Binaan Lapas Salemba menerapkan budaya bersih di lingkungan. Juga terkait dengan protokol kesehatan yang ketat terhadap para pengunjung maupun tamu yang masuk.

“Terkait prokesnya yang paling utama adalah wajib menggunakan masker bagi pengunjung maupun tamu dan setelah itu pada malam harinya ada petugas khusus yang melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari pintu kamar hunian, pintu blok dan pintu gerbang masuk lapas,” tuturnya. (Andrey)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications