• REGIONAL
  • Sebanyak 54 Warga Ohoi Denwet Terima Bantuan Langsung Tunai

Sebanyak 54 Warga Ohoi Denwet Terima Bantuan Langsung Tunai

WARTALIKA.id – Setelah melakukan pencairan Alokasi Dana Ohoi (ADO) dan Dana Desa (DD) tahap Pertama 40 persen Tahun 2021, maka Kepala Ohoi Denwet Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara Abas Asiz segera memerintahkan Bendahara untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 54 Penerima Manfaat hasil musyawarah Ohoi yang telah ditetapkan dalam Berita Acara Musyawarah tersebut.

Dikonfirmasi WARTALIKA.id, Abas Asiz membenarkan kegiatan tersebut yang dilaksanakan di kantor Ohoi Minggu 6 Juni 2021 sekira pukul 15.30 hingga selesai.

Kepala Ohoi Denwet Abas Asiz mengatakan bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut perlu segera dibagikan kepada penerima manfaat karena sudah lama menanti.

“Bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan dibagikan hanya satu bulan karena yang dapat kami cairkan adalah Alokasi Dana Ohoi (ADO). Sementara Dana Desa (DD) mungkin pekan depan sehingga tidak dapat diambil kebijakan,” kata Abas Asiz.

Warganya dengan dada lapang menerima penjelasan Kepala Ohoi Denwet Abas Asiz dan Bendahara langsung membagikan hak tersebut kepada 54 orang penerima manfaat BLT tersebut tanpa ada keributan apapun hingga selesai.

Dirinya menambahkan bahwa hak tunjangan Kepala Ohoi dan Perangkat boleh ditangguhkan yang penting hak masyarakat terhadap Bantuan Langsung Tunai tersebut hendaklah dicairkan hingga Mei 2021, dimana hal itu agar dapat dimanfaatkan demi kebutuhan hidup bersama keluarganya.

“Kita harus bersabar menanti karena itu merupakan hak saudara yang tidak akan dikebiri sehingga dalam waktu dekat akan adanya pencairan BLT 4 bulan yang tertinggal. Dan juga perlu diketahui pula bahwa hal ini bukan sesuatu yang disengaja akan tetapi kita harus taat azas menunggu giliran berikutnya,” papar dia.

Baca Juga: Lampu Jalan Nyala, Ohoi Denwet Kini Terang Benderang

Menurutnya, pihak Pemerintah Ohoi Denwet sudah bekerja keras namun belum dapat terlayani sehingga dirinya berharap agar masyarakat bersama menahan diri menanti tahapan pencairan oleh Pemerintah Ohoi Denwet pekan depan.

“Semuanya ini pasti akan terselesaikan dengan baik karena ini merupakan hak Anda sekalian,” ungkap Abas Asiz.

Kepala Ohoi Denwet berharap agar Bantuan Langsung Tunai Ohoi yang kini diterima hendaklah dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan hidup bersama keluarga tercinta.

“Harap jangan dipakai untuk beli pulsa data, karena beban hidup saat ini cukup memprihatinkan bagi kita sekalian mengingat masih ditengah situasi pandemic Covid-19,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications