• HANKAM
  • Korban Investasi Bodong Lucky Star Capai 100 Orang, Kerugian Rp15,6 Miliar

Korban Investasi Bodong Lucky Star Capai 100 Orang, Kerugian Rp15,6 Miliar

WARTALIKA.id – Polres Metro Jakarta Barat meringkus satu orang tersangka berinisial HS terkait dengan kasus investasi bodong berkedok trading forex dengan nama Lucky Star Group. Diketahui, tersangka HS telah melakukan aksinya sejak 2007 silam. Total korban dalam kasus ini mencapai 100 orang.

“Berdasarkan penggeledahan rumah tersangka, kita baru mengidentifikasi sebanyak 53 korban dari bukti-bukti yang ada dengan total kerugian mencapai Rp15,6 miliar. Namun, ini masih didalami, kemungkinan ada 100 orang korban yang ikut investasi ini jadi kerugiannya pun bisa lebih besar,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, dilansir dari program tayangan Presisi Update TV Radio Polri, di Mapolres Jakbar, Selasa (8/6/2021).

Ia mengatakan, para investor yang ingin bergabung dalam Lucky Star Group setidaknya harus menanam modal senilai Rp25 juta hingga Rp500 juta dalam satu kali setoran. Kemudian, para korban dijanjikan untuk mendapatkan keuntungan sebesar 4-6 persen perbulannya.

Tak hanya itu, tersangka HS juga dalam aksinya kerap menawarkan promo menarik agar korban tertarik untuk menginvestasikan uangnya.

“Itu sebagai daya tarik agar orang-orang ikut dalam kegiatan investasi bodong tersebut. Sehingga cukup banyak korban yang dirugikan,”  ucap Ady.

Adapun dalam dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti tiga unit handphone, dua unit laptop, satu unit hard disk, satu dokumen tentang investasi, satu buku tabungan atas nama pribadi, dua buku tabungan atas nama Tan Lie Tjun, serta 11 buku tabungan atas nama Henki Sulaeman dengan tiga nomor rekening yang berbeda.

Akibat perbuatannya HS kini dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications