• NASIONAL
  • Tim Penggerak PKK Ohoi Rat Kecamatan KKT Siap Hadapi Lomba

Tim Penggerak PKK Ohoi Rat Kecamatan KKT Siap Hadapi Lomba

WARTALIKA.id – Dengan dilaksanakan lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, maka Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin menetapkan Tim Peggerak PKK Ohoi Rat untuk mewakili Kecamatan Kei Kecil Timur dalam mengikuti Lomba tersebut. Hal ini dibenarkan Pj. Kepala Ohoi Rat saat ditemui WARTALIKA.id Rabu 9 Juni 2021.

M. Lasinra Ohoitenan Pj. Kepala Ohoi Rat mengatakan bahwa sering asumsi masyarakat bahwa Tim Penggerak PKK itu adalah perempuan dan bukan pria tapi masyarakat Ohoi Rat itu turut terlibat didalam Tim Penggerak PKK juga termasuk Kaum pria.

“Sehingga jika terlihat dilokasi ini ada kaum pria maka sudah terjawab diatas bahwa kami juga turut serta sebagai Anggota Tim Penggerak PKK Ohoi Ohoi Rat,” Jelas Ohoitenan.

Masih katanya, bahwa keterlibatan Kaum pria ini bersifat parmanen karena kedua insan ini di Ohoi Rat selalu membangun kerjasama tanpa terpisahkan satu dengan yang lain maka tujuan akhir pasti tercapai.

“Bahwa tanpa pria maka wanita tak akan berbuat apa apa, juga tanpa wanita maka pria juga sebaliknya. Tanpa Tim Penggerak PKK maka Pemerintah Ohoi juga tidak bisa berbuat apa apa maupun sebaliknya,” beber Ohoitenan.

Untuk itu, M. Lasinra Ohoitenan yang akrab disapa Ricky itu selaku Pj. Kepala Ohoi Rat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ohoi Rat giat menggerakkan semua masyarakat dan Perangkat Ohoi bersama Stakeholder mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan Lomba dimaksud.

Tak luput juga Andy Setitit Kepala Ohoi Rumaat menggerakan Tim Penggerak PKK Ohoi Rumaat untuk menata ohoinya sebagai Desa/Ohoi penyangga Ohoi Rat yang letaknya berdampingan itu dengan menata kebun kebun Dasa Wisma yang berada di Ohoi Rumaat serta hal hal teknis lainnya.

Ricky Ohoitenan mengatakan bahwa Ohoi Rat sangat siap mengikuti Lomba tersebut baik dari sisi administrasinya maupun kebersihan Lingkungan sebagi priorias utama sebagai upaya turut memutus rantai penyebaran Covid 19 di Ohoinya.

“Terkait kesehatan di lingkungan masyarakat menjadi sorotan utama kami, sehingga yang berkaitan dengan Protokol Kesehatan sungguh menjadi perhatian khusus,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap agar kerjasama seperti ini dapat terjaga dan terus ditingkatkan demi kemaslahatan orang banyak, teristimewa masyarakat Ohoi Rat.

“Saya juga berharap agar selalu mengunakan masker, budayakan selalu mencuci tangan, mengatur jarak serta menghindarkan diri dari kerumunan banyak orang,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications