Tekan Covid-19, Tiga Pilar Jakbar Operasi Yustisi Prokes di Taman Sari

WARTALIKA.id – Guna menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat bersama jajaran Kodim 0503/JB dan Pemkot Administrasi Jakarta Barat menggelar operasi yustisi protokol kesehatan.

Operasi yustisi kali ini menyisir kawasan Jalan Mangga Besar Raya, Taman Sari, Jakarta Barat. Adapun sebanyak 151 personel gabungan diterjunkan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan tujuan operasi yustisi ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama saat ini Jakarta sedang mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu kita bersama Tiga Pilar gencar mengedukasi masyarakat ” ujar AKBP Bismo saat memimpin giat operasi yustisi di Taman Sari, Minggu (20/6/2021).

Bismo menuturkan, setiap harinya jajaran Polres Jakbar bersama Tiga Pilar gencar melakukan operasi yustisi selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk disiplin Prokes yang dilakukan secara humanis dan berkelanjutan.

“Saat ini Covid-19 mengalami lonjakan dan operasi yustisi akan ditingkatkan terlebih di daerah wilayah yang padat penduduknya,” tegasnya.

Operasi yustisi tak hanya mengedukasi masyarakat, Tiga Pilar Jakbar juga melaksanakan pembagian masker, melakukan penyemprotan disinfektan dan random sampling swab test untuk melihat langsung kondisi kesehatan masyarakat.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications