• HANKAM
  • POLRI
  • Malam Ini, Polda Metro Jaya Mulai Batasi Mobilitas di 10 Titik Jalan

Malam Ini, Polda Metro Jaya Mulai Batasi Mobilitas di 10 Titik Jalan

WARTALIKA.id – Melonjaknya angka kasus penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta segala bentuk mobilitas pengguna jalan mulai dilakukan pembatasan yang akan diberlakukan malam ini.

Pembatasan mobilitas ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Ia katakan ada 10 titik penggal jalan yang menjadi sasaran pembatasan.

“Kita akan terapkan mulai malam ini. Nanti akan kita lakukan pembatasan pembatasan mobilitas pengguna jalan, ada 10 titik yang akan kami lakukan pembatasan,” kata Yusri dalam siaran persnya. Senin (21/6/2021).

Petugas akan mulai membatasi kendaraan yang masuk ke 10 titik tersebut mulai pukul 21.00 WIB. Menurutnya ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

“Intinya kendaraan yang masuk sana kita selektif mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 4.00 WIB ada 10 penggal jalan yang kita lakukan pembatasan,” ujar dia.

Lalu kenapa pembatasannya dilakukan mulai pukul 21.00 WIB? Yusri memberikan penjelasan.

Lebih jauh Yusri jelaskan pembatasannya dilakukan mulai pukul 21.00 WIB. Karena ada aturan jam 9 malam itu sudah harus aktivitas sudah harus selesai, restoran harus sudah tutup, kafe sudah harus tutup.

“Ini upaya kita untuk membatasi kerumunan crowd di situ yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19. Walaupun tetap jam-jam sebelumnya kita tetap melakukan patroli, kita melakukan pembubaran, kita lakukan operasi yustisi di situ,” ujar Yusri.

Ini 10 titik yang akan dibatasi:

1. Bulungan

2. Kemang

3. Gunawarman

4. Sabang

5. Cikini Raya

6. Asia Afrika

7. BKT

8. Kota Tua

9. Boulevard Kelapa Gading

10. Kawasan PIK 2

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications