Polda Kepri Sediakan 3500 Vaksin Covid-19 Program ‘Nasi Kapau’

WARTALIKA.id – Program Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) yang diusung Polda Kepri mulai dipercepat pelaksanaannya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman mengatakan program ini dilaksanakan mengigat wilayah Provinsi Kepri yang 96 % terdiri dari lautan dengan pulau-pulau yang berpenghuni.

“Hari ini saya didampingi Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim 0316, dan Ketua Perkumpulan Teochew Batam meninjau pelaksanaan program Nasi Kapau ini di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam kepada masyarakat Kota Batam,” kata Irjen Aris Budiman. Senin (21/6/2021).

Aris Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta vaksinasi yang sudah mau datang membagi waktunya untuk melaksanakan program Nasi Kapau ini.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang sudah mau datang untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang sayang sekali apabila kita tidak melaksanakannya,” ujar Aris.

Menurutnya, pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Semua upaya, kata dia yang dilakukan pemerintah untuk menjaga kita, agar kita dapat terhindar dari virus Covid-19 ini.

“Vaksin yang di sediakan pemerintah cukup untuk masyarakat Kepri, Gubernur Kepri juga telah memastikan ketersediaan vaksin untuk memenuhi jumlah masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.

Ia katakan kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan lebih intens, dan pihaknya datang untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kita dari Polri khususnya Polda Kepri akan memastikan jika semua warga masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau mendapat vaksinasi dengan merata,” sambungnya.

Aris menghimbau kepada warganya agar ikut mensertakan atau mengajak keluarga ataupun saudaranya untuk melaksanakan vaksinasi ini.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa virus ini sangat berbahaya tidak boleh di anggap remeh. Vaksin ini diberikan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka itu ajak keluarga dan saudara ikut vaksinasi,” jelas Kapolda Kepri.

Sementara terpisah, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini dilaksanakan di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam kepada masyarakat Kota Batam.

“Bagi yang akan melaksanakan Vaksinasi cukup dengan membawa KTP beserta foto copy nya,” ucap dia.

Terkait jumlah dosis vaksin di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam, Harry menjelaskan telah disiapkan sebanyak 3500 Vaksin Sinovac dengan jumlah masyarakat yang telah divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 2000 orang.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Kami himbau kepada masyarakat yang menjalani Vaksinasi pada hari ini, selama kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker,” pintanya.

“Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19. Walaupun sudah menjalankan Vaksinasi bukan berarti protokol kesehatan harus diabaikan, karena sehat itu ada di diri kita sendiri jadi kalau bukan diri kita yang menjaganya siapa lagi,” tandas dia. (Noverius)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications