Hari kedua Vaksinasi Covid-19 di RW 12 Kelurahan Semanan Capai 320 Orang

WARTALIKA.id – Sebanyak 320 warga Perumahan Taman Samanan Indah (TSI) beramai-ramai mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Balai Rakyat RW 12, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2021).

Memasuki hari kedua mereka terlihat antusias dan rela antri sejak pagi untuk menjalani vaksinasi Covid usia 18-59 tahun dan lansia.

Pelaksanaan vaksinasi dosis AstraZeneca berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Balai Rakyat RW 12 memasuki hari kedua. Sebelumnya pada Senin 21 Juni 2021 kemarin pelaksanaan vaksinasi yang hadir sebanyak 320 orang. Sedangkan jumlahnya yang di vaksin sebanyak 295 orang.

“Dihari kedua ini diikuti sebanyak 320 orang yang hadir. Dari jumlah tersebut semuanya berhasil di vaksin,” ujar Bayu saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua RW 012 Horianto Utomo menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari kedua ini dihadiri sebanyak 320 warga. Adapun mereka yang di vaksin diantaranya para pembantu rumah tangga (PRT), baby sister/pengasuh anak dan supir. Namun semuanya dapat di suntik vaksin setelah lolos usai dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu menurutnya, bagi warga yang tidak mendapatkan penyuntikan vaksinasi tersebut karena tak lolos pemeriksaan kesehatan, seperti tengah mengidap sakit flu hingga hipertensi.

“Untuk vaksinasi hari ketiga akan dilanjutkan besok pagi jam 07.30 WIB sampai selesai. Kami juga mengimbau kepada warga khususnya dilingkungan RW 12 untuk selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” imbuh pria yang kerap disapa Ahok ini.

Seperti diketahui secara keseluruhan pemerintah menargetkan 181,5 juta penduduk Indonesia akan menerima vaksin Covid-19 untuk mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pada 20 Juni 2021 lalu Indonesia kembali mendapatkan tambahan 10 juta bulk vaksin Sinovac. Dengan penambahan tersebut, maka total telah tiba di Indonesia sebanyak 94,5 juta dosis vaksin Sinovac, 8,2 juta dosis AstraZeneca dan 2 juta dosis Sinopharm.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications