• REGIONAL
  • Pemerintah Ohoi Tenbuk Salurkan Fasilitas COVID-19 ke Masyarakat

Pemerintah Ohoi Tenbuk Salurkan Fasilitas COVID-19 ke Masyarakat

WARTALIKA.id – Dana COVID-19 Tahun 2021 senilai 8 persen itu telah terealisir oleh Pemerintah Ohoi Tenbuk Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara dipimpin langsung Pj. Kepala Ohoi Tenbuk, M. Saad Reliubun bersama perangkatnya bertempat di Balai Ohoi Tenbuk Selasa 22 Juni 2021.

Hal tersebut dikatakan Pj. Kepala Ohoi Tenbuk M. Saad Reliubun usai membagikan fasilitas COVID-19 kepada 46 penerima manfaat tersebut yang berlangsung aman dan nyaman.

M. Saad Reliubun saat ditemui WARTALIKA.id mengatakan bahwa fasilitas yang dimaksud adalah masker, sabun cuci tangan, alkohol pencuci tangan, tisue, beras serta obat obatan sedangkan terkait BLT sudah dapat dibagikan kepada setiap penerima manfaat di Ohoi setempat.

“Segala sesuatu terkait dengan penanganan COVID-19 sudah terealisir sesuai peruntukannya dan sebelum pembagian diawali dengan arahan tentang perhatian terhadap protokol kesehatan yang selalu menjadi perhatian bersama yaitu budaya mencuci tangan, budaya memakai masker, budaya menghindari kerumunan dan memperhatikan jarak serta setiap pagi dan sore hari harus mandi tanpa kecuali,” kata Reliubun.

Reliubun menambahkan juga bahwa semua fasilitas disediakan pemerintah sebagaimana tercantum didalam APB-Des 2021 yang merupakan hak mutlak bagi masyarakat penerima manfaat. Untuk itu, kata dia dimintakan perhatian saudara sekalian agar jangan hanya menuntut hak akan tetapi kewajiban Anda selaku Masyarakat Ohoi Tenbuk yang wajib hadir di Kantor Ohoi ketika diundang.

“Hadir baik lisan maupun tertulis melalui undangan Pj. Kepala Ohoi setempat, karena ketika anda diundang hadir berarti ada hal-hal penting yang perlu di musyawarahkan bersama guna mendapat kesepakatan sehingga pengambilan keputusan berdasarkan kepada apa yang disampaikan dalam forum pertemuan tersebut,” bebernya.

Dirinya berharap dengan berkumpulnya masyarakat bermusyawarah seperti inilah yang sangat diharapkan, sehingga semua hal yang akan dibahas bersama menjadi sebuah keputusan bersama tanpa ada keberpihakan.

“Untuk itu marilah kita bersama bergandeng tangan untuk memajukan Ohoi Tenbuk yang lebih maju, sebab kalau bukan kita siapa lagi dan bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Kepala Ohoi Tenbuk, Sekretaris Ohoi, Perangkat Ohoi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Warga penerima manfaat.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications