• REGIONAL
  • Pj Kepala Ohoi Ohoiseb Siap Akomodir Pembahasan RPJM 5 Tahun Kedepan

Pj Kepala Ohoi Ohoiseb Siap Akomodir Pembahasan RPJM 5 Tahun Kedepan

WARTALIKA.id – Pj. Kepala Ohoi Ohoiseb Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Abdul Razak Let Let mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan mengundang Perangkat Ohoi Ohoiseb dan Kelembagaan serta Badan Saniri Ohoi (BSO) guna membahas dan menetapkan program pembangunan jangka menengah 5 tahun kedepan dalam bentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Abdul Razak Letlet di pantai Ohoiseb, Selasa 22 Juni 2021. Menurutnya bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Ohoi Ohoiseb adalah hal yang sangat penting bagi Ohoiseb selama kurun waktu lima tahun tersebut untuk nantinya dijadikan sebagai alat kontrol dalam melaksanakan kegiatan disetiap tahun sehingga dapat terukur dalam pelaksanaannya selama kurun waktu tersebut.

“Diusahakan agar semua elemen Ohoi Ohoiseb dapat hadir dalam rapat nanti, agar menyatukan persepsi sebagai pikiran pikiran kritis yang pada prinsipnya dapat menunmbuhkembangkan taraf hidup hajat orang banyak di Ohoiseb, karena dengan melalui RPJM Des maka semua pelaksanaan pembangunan setiap tahun berjalan tetap merujuk kepada apa yang telah tertuang dalam RPJM tersebut,” jelas Let Let.

Let Let berharap agar dalam pelaksanaannya nanti akan menghadirkan pihak Bappeda Litbang Maluku Tenggara sebagai Narasumber dalam pelaksanaannya nanti, karena jika terjadi kesalahan dalam mengakomodir kegiatan-kegiatan yang berbasis masyarakat dalam konteks pemberdayaan dan padat karya.

Justeru itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akam melakukan rapat koordinasi dengan Badan Saniri Ohoi (BSO) serta semua Kelembagaan dalam rangka penetapan waktu dan tempat pelaksanaan serta berkoordinasi dengan pihak Bappeda/Litbang Maluku Tenggara agar urut hadir dan berperan serta sebagai narasumber dalam pelaksanaannya nanti.

“Semua pihak harus hadir dalam kegiatan tersebut walau saya masih berstatus Pj. Kepala Ohoi dan bukan Kepala Ohoi Definitif namun hal tersebut perlu disiapkan agar nantinya siapa yang terpilih sebagai Kepala Ohoiseb Definitif hanya tinggal melaksanakan saja karena RPJM Des Ohoi Ohoiseb periode 2021-2026 sudah siap,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications