• HANKAM
  • POLRI
  • Polda Metro Jaya dan DPMPTSP DKI Jakarta Teken MoU Layanan AJIB

Polda Metro Jaya dan DPMPTSP DKI Jakarta Teken MoU Layanan AJIB

WARTALIKA.id – Polda Metro Jaya dan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta meneken penandatanganan nota kesepakatan pembentukan Posko Asistensi Perizinan bagi UMKM di 5 (lima) Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polri untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Auliansyah Lubis. Kamis (24/6/2021).

Auliansyah menekankan peran serta masyarakat dalam kesuksesan program kolaborasi ini sangat diperlukan.

Oleh karena itu, pihaknya juga menggandeng unsur masyarakat dari tingkat RW hingga Kecamatan untuk mengajak warga di lingkungannya kembali berkreasi namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjalankan UMKM yang bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

“Kami akan mengajak masyarakat yang ada di Kampung Tangguh Jaya untuk berkreasi, melakukan hal yang bisa meningkatkan ekonomi sehingga apa yang diharapkan pemerintah terhadap UMKM dapat berjalan dengan baik,” kata Auliansyah.

Dia mengapresiasi inovasi layanan AJIB yang dihadirkan gratis oleh Pemprov DKI Jakarta melalui DPMPTSP, yang menurutnya dapat meminimalisir adanya kerumunan orang di titik layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, AJIB dapat melakukan pelayanan perizinan secara end to end process, langsung di rumah/kantor pemohon.

“Pada masa pandemi ini, kehadiran inovasi layanan AJIB bukan saja untuk memudahkan, melainkan juga dapat menghindari kerumunan pemohon perizinan di kantor penyelenggaraan pelayanan publik karena AJIB secara langsung hadir di rumah/kantor pemohon untuk membantu perizinan yang dibutuhkan oleh warga,” ujarnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menghadirkan Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) di Posko Asistensi Perizinan Kampung Tangguh Jaya untuk memberikan konsultasi/penyuluhan kepada warga terkait tata cara pengajuan izin usaha bidang UMKM dan menerima permohonan perizinan usaha warga secara langsung di Kampung Tangguh Jaya tersebut serta memberikan layanan asistensi atau pendampingan pengurusan perizinan usaha mulai dari tahap pengajuan permohonan perizinan sampai dengan izin diterbitkan atau end to end process.

“Guna mendukung pemulihan ekonomi nasional, pengurusan perizinan usaha memang perlu dibantu karena tidak semua warga terbiasa dengan sistem perizinan daring. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi program optimalisasi Kampung Tangguh Jaya dan kami siap berkolaborasi,” jelas Benni.

Benni berharap program kolaborasi di Kampung Tangguh Jaya diharapkan dapat memberikan dampak yang luar biasa kepada warga.

Sebagaimana diketahui, Kampung Tangguh Jaya merupakan wujud pelaksanaan salah satu Program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) Kapolri dengan tujuan menekan angka penularan Covid-19 dan mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. (Herpal Van Hotten)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications