• HANKAM
  • POLRI
  • Polisi Nyatakan Pelaku Penembakan di Mangga Besar Berprofesi Sebagai Debt Collector

Polisi Nyatakan Pelaku Penembakan di Mangga Besar Berprofesi Sebagai Debt Collector

WARTALIKA.id – Pelaku penembakan di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat terhadap seorang pelajar Moch Idris Saputra (18) hingga merenggut nyawanya itu akhirnya berhasil ditangkap aparat Kepolisian Sektor Metro Tamansari.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Mesti Ali membenarkan hal tersebut, kepada awak media AKP Lalu menjelaskan, pelaku ditangkap di kawasan Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

“Ada 10 orang yang telah diamankan, dua di antaranya adalah perempuan. Sementara pelaku utama dalam kasus ini berinsial JP,” terang Lalu. Rabu (23/6/2021).

Ia menyebut 8 dari 10 orang tersebut diketahui berprofesi sebagai debt collector alias penagih utang. Dan sisanya, yakni dua perempuan bukan merupakan debt collector.

“Kami tanya pekerjaannya memang mereka mengaku sebagai debt collector semua, kecuali istri-istrinya itu yang dua orang itu,” jelas dia.

Lanjutnya, pelaku JP ini memang kesehariannya bawa senjata dari temannya di Ambon, waktu mereka masih di Ambon bawa dari sana. Karena, kata dia mereka memang berasal dari kawasan Ambon, Maluku yang juga lokasi tempat mereka memperoleh senjata tersebut.

Selain menyita senjata api jenis revolver. Polisi juga menemukan airsoft gun dan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam.

“Senpi jenis revolver itu telah diakui milik pelaku utama berinsial JP. Senjata itu yang digunakannya saat menembak korban hingga kritis,” ungkap Lalu. (Herpal Van Hotten)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications