• OPINI
  • Ketua KPK Firli Bahuri Sosok Pemimpin Bijak

Ketua KPK Firli Bahuri Sosok Pemimpin Bijak

Ketua KPK kita yang satu ini, Firli Bahuri, sosok pemimpin bijak, smart, tenang, profesional, akademis, betul-betul tegak lurus dengan konstitusi, taat hukum dan aturan lainya, serta memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

Menurut hemat saya, di bawah kepemimpinan kolektif kolegial yang “dinakodai” Firli Bahuri, pemberantasan korupsi dengan pencegahan dan penindakan akan terus bergelora di negeri kita. Kelak Indonesia bersih dari korupsi sebagai mimpi kita bersama.

Dengan kepemimpinan yang sudah dilakukan dengan bagus serta kolektif kolegial yang solid dari lima komisioner periode yang sekarang, dan dengan selesainya alih status pegawai KPK menjadi ASN, sangat wajar muncul optimisme bahwa KPK akan berpijak pada hukum positif dan penuh ketelitian, kehati-hatian, serta yang tak kalah utamanya lebih bijak dalam melaksanakan tugasnya, termasuk ketika menetapkan seseorang menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi.

Pandangan di atas muncul atas dasar pengamatan saya dari kepemimpinan kolektif kolegial komisioner KPK periode yang sedang berlansung saat ini dan ditambah setelah menyimak sungguh-sungguh pandangan Ketua KPK, Firli Bahuri yang dapat diakses dari Youtube di lima link berikut:
Satu: https://youtu.be/klpQXQ2jC_g
Dua: https://youtu.be/Lb-rCYvH1-A
Tiga:

Empat: https://youtu.be/gmD6ql45rh8
Lima: https://youtu.be/vn5QDeRkUEo

Jika ingin menggengam makna holistik, saya menyarankan meluangkan waktunya menonton dan menyimak semua link Youtube di atas dari awal hingga akhir.

Saya mengucapkan hidup KPK. Bravo KPK. Selamat menunaikan tugas mulia dari negara berantas korupsi di tanah air.

Penulis :
Emrus Sihombing, Komunikolog Indonesia

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications