• TNI
  • Pangdam IV/Diponegoro : Lead Teach By Example

Pangdam IV/Diponegoro : Lead Teach By Example

WARTALIKA.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto kunjungi Batalyon Arhanud 15/DBY (Dahana Bhaladika Yudha) dalam rangka memberikan pengarahan kepada Anggota Satgas Apter TA 2021 yang akan ditempatkan di wilayah Kodam XVII/Cen, bertempat di Aula Bhaladika, Jumat (25/06/2021).

Disambut meriah oleh seluruh prajurit Bhaladika, dalam pengarahannya Pangdam mengatakan bahwa maksud dan tujuan para personel ditugaskan di wilayah Timur yaitu dalam rangka mempertebal personel Teritorial diwilayah tersebut karena jumlahnya yang terbatas.

Pangdam juga menyebutkan bahwa para personel Satgas nantinya akan ditempatkan di wilayah wilayah yang dianggap perlu dilakukan pendekatan maupun binaan guna menciptakan suasana kondusif sebab sebelumnya telah dirusak oleh kelompok teroris. Pendekatan secara kemanusiaan dan kekeluargaan kepada semua elemen juga menjadi tugas pokok guna merebut hati dan pikiran masyarakat agar personel dapat lebih mudah memberikan edukasi serta wawasan kebangsaan agar masyarakat agar lebih cinta kepada Indonesia.

Selain itu Pangdam menekankan kepada seluruh personel Satgas agar dalam melakukan pendekatan harus mengarah kepada hal yang positif dan jangan pernah mengedepankan emosi, sebab masyarakat disana itu termasuk saudara kita. “ Lead teach by example, memimpin mengajari dengan contoh “, ungkap Pangdam.

Menutup amanatnya, Pangdam mengatakan laksanakan penugasan dengan penuh inovasi serta tetap dengan kewaspadaan tinggi dan selalu jaga Faktor keamanan juga harus dilakukan jangan sampai ada kerugian personel mapun materil sebab kesuksesan Satgas tidak akan ada artinya jika hal tersebut terjadi. “ tidak ada Insubordinasi, kamu harus kompak, harus kuat sebab kalian adalah satu tim, tidak ada yang bisa dikerjakan sendiri sebab kalian adalah satu kekuatan “, tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications