Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar Dukung Ormas BJI Tekan Penyebaran COVID-19

WARTALIKA.id – Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar, Kornelius Naibaho memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap semua pihak yang ikut membantu pemerintah memerangi dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

Hal itu ia lontarkan saat kegiatan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang dilakukan Ormas Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Jakarta Barat di dua wilayah Kelurahan Cengkareng Timur dan Kelurahan Kapuk.

“Aksi kemanusian yang dilakukan Ormas Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Jakarta Barat dengan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat harus terus kita dukung,” ucap Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar usai mengikuti apel pagi penyemprotan disinfektan BJI di kawasan City Garden, Jl. Rawa Gabus, Kapuk, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Minggu (27/6) pagi.

Lebih lanjut Kornelius katakan, dari PWI Koordinatoriat Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada Ormas Bang Japar Indonesia yang terus bersinergi dengan PWI dalam melaksanakan misi kemanusiaan dan misi sosial membantu Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemko Jakarta Barat menekan penyebaran COVID-19 khususnya varian Delta yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kornel itu menekankan kepada Anggota PWI Jakarta Barat untuk serta merta ikut berpartisipasi mendukung semua pihak yang memerangi dan meminimalisir COVID-19.

“Semua wartawan di Jakarta Barat wajib mendukung kepada semua pihak yang memerangi dan meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya Bang Japar Indonesia,” pinta Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar.

Selaku insan pers yang berdomisili di Jakarta Barat, Kornel melihat saat ini kondisi dan situasi penyebaran COVID-19 sudah dalam level sangat memperihatinkan khususnya di Cengkareng. Hal ini, kata Kornel harus diapresiasi agar Pemko Jakbar maupun Pemprov DKI terbantu dengan keberadaan Ormas-ormas yang memiliki misi kemanusian seperti Bang Japar Indonesia (BJI).

“Saya meminta semua wartawan buatlah berita atau tulisan yang intinya menghimbau kepada masyarakat yang tujuannya  agar masyarakat tidak lupa dan tidak lengah untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan siapkan hand sanitizer untuk menekan penyebaran COVID-19,” imbuh dia.

Sementara terkait vaksinasi massal, Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar katakan bahwa vaksin bukan jaminan kita kebal terhadap virus Corona jika tetap abaikan protokol kesehatan.

“Pantauan saya selama ini vaksinasi massal sudah berjalan dan disetiap kecamatan sudah terdata. Khusus wartawan saya menghimbau bagi yang belum di vaksin agar segera di vaksin, sebab pekerjaan wartawan itu langsung bersentuhan dengan pejabat bisa vaksin di puskesmas, akses kesehatan dan organisasi wartawan juga sudah menyiapkan hal itu,” jelas Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar.

Baca Juga: Ormas Bang Japar Indonesia Gelar Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan

Ditempat yang sama Pembina Bang Japar Indonesia H. Sarmilih menjelaskan hari ini kita menggandeng tiga pilar dan PWI Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di Kelurahan Kapuk dan Cengkareng Timur,” ujar H Sarmilih, yang juga sebagai Ketua Yayasan MBHI di lokasi. Minggu, (27/06/2021).

Menurutnya, setelah dilakukan penyemprotan di wilayah Cengkareng, selanjutnya, disusul ke wilayah Kalideres, Taman Sari dan Tambora.

“Untuk penyemprotan dibagi dua RW per-Kelurahan dan disetiap Kecamatan, akan di semprot selama satu bulan. Hal ini, untuk menekan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat, dari zona merah menjadi zona hijau,” ucapnya.

Selain penyemprotan, lanjut H Sarmilih, pihaknya juga akan membantu para warga yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Terutama, mereka yang di isolasi mandiri dirumah. Kita akan berikan bantuan sembako, berupa beras, indomie, dan lainnya,” jelasnya.

Melihat data kasus Covid-19 di DKI yang meningkat, H. Sarmilih pun menghimbau kepada warga, untuk membantu program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tentunya, dengan menerapkan 5M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, Menggunakan Masker.

“Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” imbuhnya.

Sementara, Ricky Wibowo selaku Plt Ketua BJI Presda Jakbar mengatakan, pihaknya sebagai kontrol sosial dibidang organisasi masyarakat, merasa terpanggil atas meningkatnya penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Kemudian, ia bersama Pembina BJI Jakbar H. Sarmilih, telah mengadakan rapat dengan Camat Cengkareng. Dan selanjutnya, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Kapuk dan Cengkareng Timur.

“Kita juga akan membantu warga yang terdampak Covid-19. Terutama, terisolasi mandiri, dengan memberikan bantuan sembako yang akan disalurkan di kantor Kelurahan. Rencana kedepannya, kita akan melakukan kegiatan serupa di wilayah Kelurahan Rawa Buaya dan Kedaung Kali Angke,” tandasnya.  

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications