PPKM Darurat, KRL Hanya Beroperasi Sampai Pukul 21.00

WARTALIKA.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line membuat aturan baru terkait jam operasional KRL di masa pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali.

Di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), KRL hanya akan beroperasi mulai 04.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Melalui pemberlakuan PPKM Darurat, jam operasional KRL Jabodetabek berubah menjadi pukul 04.00-21.00 WIB,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba melalui keterangan resminya, Sabtu (3/7/2021).

Dengan adanya aturan baru tersebut, jam operasional KRL dipangkas satu jam setelah sebelumnya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Anne mengatakan, perubahan jam operasional dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 42 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

“Serta surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa PPKM Darurat,” katanya.

Selain jam operasional yang diatur ulang, Anne juga menjelaskan membatasi jumlah penumpang KRL di masa PPKM Darurat ini. Dalam satu KRL hanya mengangkut 52 orang penumpang atau sebanyak 32 persen dari kapasitas awal.

“Dengan adanya penerapan jumlah ini, maka petugas akan membatasi secara lebih ketat pengguna yang akan masuk ke stasiun, masuk gerbang hingga menunggu di peron,” tegas dia.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications