• REGIONAL
  • Calon Siswa Baru SMPN Satu Atap Tenden Cukup Signifikan

Calon Siswa Baru SMPN Satu Atap Tenden Cukup Signifikan

WARTALIKA.id – Lulusan dari SMP Negeri Satu Atap Tenden Tahun Ajaran 2020/2021 sebanyak 25 orang siswa dan memasuki Tahun Ajaran 2021/2022. Panitia Penerimaan Calon Siswa Baru sudah membuka pendaftaran dan telah terdaftar sebanyak 49 siswa.

Hal ini dibenarkan Kepala SMP Negeri Satu Atap Tenden Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara, Rahim Fernatubun melalui saluran telepon selulernya setelah menerima laporan  dari Panitia, Rabu 8 Juli 2021.

Fernatubun mengatakan bahwa jumlah calon siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena ketika angka ini masih tetap dan kemungkinan bertambah akan mengisi dua kelas paralel di sekolahnya.

“Bahwa calon siswa baru tersebut berasal dari hasil Lulusan SD Negeri I Mastur, SD Negeri Tenden, SD NK Ohoinol dan SD NK Abean,” kata dia.

Terkait dengan keterediaan ruang belajar, Fernatubun mengatakan bahwa sudah ada ruang belajar yang tersedia ketika harus kelas paralel dan tahun ajaran baru 2021/2022 dan akan ada penambahan 4 orang tenaga guru dengan spesialisasi bidang study yang berbeda sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Fernatubun menyampaikan bahwa pihaknya bersama Dewan Guru SMP Negeri Satu Atap Tenden bertekad meningkatkan sistem pembelajaran secara otimal dengan mengacu kepada Kurikulum 2013 (K13) serta Kurikulum darurat di masa Pandemi COVID-19, walaupun masih terdapat berbagai keterbatasan yang ada pihaknya siap mengabdi.

“Kebulatan tekad Kepala Sekolah bersama Dewan Guru bahwa Negara, Pemerintah memberikan Gaji untuk mendidik anak bangsa di daerah ini agar kelak menjadi manusia yang berbudi luhur, rasa cinta akan tanah air, yang dapat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” sebut Fernatubun.

Pihak sekolah pun bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Komite Sekolah yang selalu memberikan perhatian kepada sekolah ini, baik kehadiran langsung maupun komunikasi melalui telepon seluler terkait situasi dan kondisi sekolah sesuai tupoksinya sebagai Komite.

Fernatubun menambahkan bahwa dengan maraknya Pandemi COVID-19 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara saat ini, maka pihaknya akan melakukan hal hal  yang merupakaan kebijakan tentang sistem pembelajaran berbasis kurikulum darurat dengan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tenggara.

Fernatubun juga menghimbau kepada Masyarakat bahwa kehadiran SMP Negeri Satu Atap Tenden di Ohoi Tenbuk dan Denwet ini dimaksudkan untuk memperpendek rentang kendali kepada anak usia sekolah tingkat SMP dengan tujuan mengembangkan kemampuan dan membentu watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka  mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Juga sebagai berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, sehat dan berilmu,” tutup fernatubun. (Rahabav)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications