• MEGAPOLITAN
  • Delapan Petugas Dishub DKI Jadi Pengangguran Setelah Bikin 2 Pelanggaran

Delapan Petugas Dishub DKI Jadi Pengangguran Setelah Bikin 2 Pelanggaran

WARTALIKA.id – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo resmi menonaktifkan delapan petugas Dishub yang kepergok nongkrong di warung kopi diatas jam Pemberlakuan PPKM Darurat.

Sanksi berat itu diambil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo per Jumat (9/7), karena mereka dinilai telah melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami berikan sanksi berat, berupa pemutusan kontrak sebagai PJLP (Penerimaan Penyedia Jasa Lainnya) Dinas Perhubungan,” kata Syafrin lewat sambungan telepon kepada wartawan, Jumat (9/7).

Syafrin membenarkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Usai bertugas, mereka seharusnya ke Mapolda Metro Jaya untuk mengikuti apel. Namun, katanya, mereka justru nongkrong di warkop di sekitar lokasi.

Dalam pemeriksaan, lanjut Syafrin, delapan petugas itu mengakui atas tindakan yang mereka lakukan.

“Mereka seharusnya melaksanakan apel bersama di Polda. Tetapi kemudian, mereka tidak apel, langsung nongkrong, ngopi, makan minum di warung kopi sekitar Patal Senayan,” kata Syafrin.

“Jadi kita berikan, tindakan tegas. Hukuman sanksi berat. Jadi dari hasil pemeriksaan itu ada 2 pelanggaran yang dilakukan. Pertama, 8 anggota PJLP tidak melaksanakan apel di Polda Metro Jaya yang setiap malam kita lakukan operasi secara gabungan mulai jam 22.00 sampai pukul 04.00,” imbuhnya.

“Kedua, mereka melanggar ketentuan yang telah diatur dalam Keputusan Gubernur Nomor 875 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, khususnya terkait dengan pengaturan makan dan minum di warung, ruang makan, warkop, PKL, dan juga sejenis lainnya, yaitu dilarang makan di tempat yang diperbolehkan hanya delivery atau take away. Ini yang dilakukan pelanggaran oleh 8 anggota PJLP tersebut,” tambahnya.

Video sejumlah petugas Dishub yang nongkrong di warkop itu semula ramai di media sosial. Mereka nongkrong di warkop yang semestinya tak membuka layanan makanan di tempat dan tutup di atas pukul 20.00 WIB, sebagaimana aturan selama PPKM Darurat.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications