• HANKAM
  • POLRI
  • Tiga Pelaku Pengeroyok Polisi di Cilandak Meringis Saat Diamankan

Tiga Pelaku Pengeroyok Polisi di Cilandak Meringis Saat Diamankan

WARTALIKA.id – Sekelompok anggota geng motor yang menyerang anggota Polsek Cilandak, Iptu Suhardi kini ditangkap Polisi. Korban dikeroyok saat hendak membubarkan kerumunan dalam aksi balapan liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis pagi 8 Juli 2021 pukul 05.00 WIB.

“Iya benar, sudah ada yang kita amankan. Kita masih terus kejar yang lainya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Jumat 9 Juli 2021.

Yusri mengatakan, saat ini pelaku yang diamankan berjumlah delapan orang. Lima diantaranya sebagai saksi dan tiga lainya status tersangka, yakni Michael (26), Gabriella (24) dan Alestasia (21).

“Kalian bisa lihat itu videonya kira-kira ada berapa orang pelaku yang menyerang Polisi. Makanya kita sedang kembangkan. Kita cari semua itu pelakunya,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan akibat aksi pengeroyokan tersebut kini korban Iptu Suhardi masih menjalani perawatan karena mengalami sejumlah luka di badan.

“Kami tidak menolelir petugas yang mendapat kekerasan. Dan kami juga tidak menolelir adanya tindakan tak beradab di wilayah Jakarta Selatan. Kami akan melakukan tindakan tegas dan mengejar para pelaku yang belum tertangkap,” kata Azis.

Atas perbuatanya, kini tiga pelaku dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman pidana selama 8 tahun penjara.

Para pelaku juga dijerat pasal berlapis, 212, 214, 207, dan 316 karena  melakukan tindakan melawan petugas yang sedang menjalankan tugas sesuai kewenanganya. (Herpal Van Hotten)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications