• HANKAM
  • POLRI
  • Kades Tanjung Seri Tersangkut Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Polisi Diminta Presisi

Kades Tanjung Seri Tersangkut Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Polisi Diminta Presisi

WARTALIKA.id – Polres Batu Bara, Polda Sumatera Utara tengah menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi, Kades Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara berinisial RS.

Hal itu dibenarkan Kanit Tipikor Polres Batu Bara, R. Simatupang saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/7/2021).

“Kalau semua itu masih dalam penyelidikan. Kita masih melakukan pengembangan dan dalam penyelidikan,” ucap R. Simatupang singkat.

Sementara keterangan pelapor yang enggan namanya disebutkan menjelaskan, bahwa penanganan dugaan tindak pidana korupsi Kades Tanjung Seri, masih dalam proses penyelidikan Polres Batu Bara, kemudian ditindak lanjuti oleh pihak Inspektorat.

“Surat dari Polres Batu Bara, sudah sampai ke Inspektorat, kemungkinan lagi diproses. Ya kita tinggal menunggu bagaimana perkembangannya dan yang pastinya kasus ini terus akan kita ikuti,” beber dia.

Baca Juga: Polres Metro Jakbar Pergoki Aksi Sindikat Narkoba Afrika Selatan

Dirinya pun meminta agar aparat kepolisian bisa bekerja dengan maksimal, adil dan transparan tanpa ada tebang pilih dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi, Kades Tanjung Seri tersebut.

“Iya harapannya sih aparat penegak hukum bisa berlaku adil. Jika memang terbukti bersalah oknum Kades Tanjung Seri harus di jerat dengan hukum yang berlaku. Jangan biarkan korupsi merajalela. Sesuai Konsep Kapolri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan),” terang dia.

Baca Juga: ADRF Dream Center dan KOICA Salurkan Bantuan ke PSBR Taruna Jaya 1

Lanjut dia, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo itu kan tak ingin hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. “Iya lihat saja bagaimana prosesnya nanti, kita percayakan saja pada penegak hukum,” imbuhnya.

Baca Juga: Menkominfo, Pemerintah Percepat Distribusi Bansos

Terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Batu Bara, Haktarudin saat dikonfirmasi berulang kali via WhatsAppnya terkait dugaan kasus korupsi Kepala Desa Tanjung Seri tidak menjawab konfirmasi wartawan hingga berita ini ditayangkan. (Darwis)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications