Dukung Vaksin Merdeka, Tokoh Pemuda Jakbar Umar Abdul Aziz : Nyok Kite Vaksin

WARTALIKA.id – Tokoh Pemuda Jakarta Barat dan Owner Media Online Faktapers dan SSE, Umar Abdul Aziz mendukung dilaunchingnya program vaksinasi merdeka Polda Metro Jaya.

Vaksinasi bagi anak usia di atas 12 tahun, guna mengejar target 7,5 juta warga DKI Jakarta yang menerima vaksin COVID-19 hingga Agustus mendatang 2021.

“Ini program bagus yang harus didukung oleh semua pihak. Hingga kini penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19, salah satunya dengan program percepatan vaksinasi ini,” ucap Umar, kepada Wartawan saat dilokasi vaksinasi merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Ia menghimbau bagi warga masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendaftar untuk mendapat jatah vaksin.

“Bagi yang belum di vaksin secepatnya harus mendaftar jangan sampai jatah vaksin kita hilang. Karena vaksin terbukti ampuh mencegah kematian atau penularan yang lebih parah dari COVID-19. Nyok kite vaksin,” terang dia.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Haji Umar ini berharap, lonjakan penularan dan penyebaran COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia bisa segera berakhir.

“Yah harapannya semoga wabah ini cepat sirna dan berakhir. Makanya untuk mendukung itu proses vaksinasi harus dipercepat, selain itu kita jangan abaikan protokol kesehatan bagi diri kita dan keluarga dirumah,” ujar Umar.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran juga menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

“Nyok kite vaksin di gerai vaksinasi merdeka!,” kata dia menambahkan.

Polda Metro Jaya akan mendukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Dengan dukungan dari tenaga medis dan seluruh lapisan masyarakat, dokter bersama Polda Metro Jaya optimistis program ini dapat berjalan dengan lancar serta banyak orang dapat terbantu untuk menerima vaksin sebagai usaha mengatasi pandemi COVID-19.

Di tempat yang sama, Pengawas Yayasan Satria KH Nasruddin menuturkan terima kasihnya kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran karena SMK Satria menjadi tempat diadakannya launching program vaksinasi merdeka Polda Metro jaya.

“Kami sangat bersyukur sekali diadakannya program vaksinasi massal, yang mana dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih sangat tinggi tapi kita ikhtiar dengan adanya vaksin, mudah-mudahan resiko yang fatal bisa terhindar,” harapan Nasruddin kepada awak media.

Sebelumnya, 632 siswa MTS dan SMK Satria telah selesai mengikuti vaksinasi di waktu yang berbeda.

Hari ini, sebanyak 179 siswa yayasan Satria mengikuti  vaksinasi, sisanya untuk umum atau warga Kembangan, sedangkan siswa tidak hadir mereka sudah menjalankan vaksinasi di daerah tempat tinggal mereka, vaksinasi  merdeka hari ini telah menyiapkan 500 kuota vaksin yang disiapkan Polda Metro Jaya.

Yayasan Satria memiliki 1.750 siswa didik, terdiri dari SMK 1.250 siswa dan MTS 500 siswa. (Faisal 6444)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications