• HANKAM
  • Polda Metro Jaya Gelar Program Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Kembangan

Polda Metro Jaya Gelar Program Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Kembangan

WARTALIKA.id – Polda Metro Jaya menggelar program vaksinasi Merdeka untuk anak usia 12 tahun ke atas dilapangan SMK Satria Jalan Srengseng Raya No.26, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting. Bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

“Nyok kite vaksin di gerai vaksinasi merdeka!,” ujar Fadil saat dilokasi.

Dilokasi yang sama, Pengawas Yayasan Satria Ir.H Nasruddin Latief mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran karena SMK Satria sudah menjadi tempat diadakannya launching program vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya.

“Kami sangat bersyukur sekali diadakannya program vaksinasi massal, yang mana dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih sangat tinggi, akan tetapi kita tetap ikhtiar dengan adanya vaksin. Mudah-mudahan resiko yang fatal bisa terhindar,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 632 siswa MTS dan SMK Satria telah selesai mengikuti vaksinasi di waktu yang berbeda.

Ia juga menjelaskan, untuk hari ini, sebanyak 179 siswa yayasan Satria mengikuti vaksinasi dan sisanya untuk umum atau warga kembangan. Sedangkan untuk siswa tidak hadir karena mereka sudah menjalankan vaksinasi di daerah tempat tinggalnya. Vaksinasi merdeka hari ini telah menyiapkan 500 kuota vaksin dari Polda Metro Jaya.

“Yayasan Satria memiliki 1.750 siswa didik, terdiri dari SMK 1.250 siswa dan MTS 500 siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan pihaknya akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Jakarta hingga mencapai 100 persen. Adapun target dalam pelaksanaan program tersebut bakal digelar pada awal 1 hingga 17 Agustus mendatang.

“Kami harapkan tanggal 1 Agustus dibuka sampai 17 Agustus seluruh warga Jakarta sudah bisa 100 persen vaksinasi,” pungkas Yusri.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications