• OPINI
  • Menteri Kesehatan Diapresiasi atau Mundur

Menteri Kesehatan Diapresiasi atau Mundur

Ketua DPR-RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah agar mengantisipasi dampak lonjakan kasus Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali.

Merujuk peringatan dari Puan Maharani di atas, menurut hemat saya dari aspek komunikasi, supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali, maka pemerintah pusat mutlak membuat langkah antisipasi dan segera mengimplementasikan program, terutama oleh Kementerian Kesehatan, terkhusus Menteri Kesehatan, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali ke depan. Langkah antisipasi dan program segera diwujudkan, lebih cepat lebih baik.

Jika ke depan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali karena Kementerian Kesehatan sudah membuat langkah antisipasi dan mengimplementasikan program yang operasional, maka Menteri Kesehatan akan mendapat apresiasi dari masyarakat luas di tanah air.

Sebaliknya, jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali, menurut hemat saya, saat itulah waktu yang sangat tepat bagi Menteri Kesehatan mengundurkan diri sebagai menteri. Boleh jadi dia lebih pas sebagai Wakil Menteri BUMN.

Penulis : Emrus Sihombing, Komunikolog Indonesia

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications