• MEGAPOLITAN
  • Ronal Sihotang Bersama 3 Ormas Batak Jakbar Peduli Kasih di Gereja HKBP Kamal Raya

Ronal Sihotang Bersama 3 Ormas Batak Jakbar Peduli Kasih di Gereja HKBP Kamal Raya

WARTALIKA.id – Pendeta Gereja HKBP Kamal Raya, Cengkareng, Tumpal Silitonga bersama pengurus gereja menyambut gembira sumbangan masker yang diberikan Ronal Sihotang Penasehat 3 (Tiga) Ormas Batak di Jakarta Barat.

Kedatangan Ronal Sihotang didampingi oleh tiga ormas batak yaitu Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB), dan Forum Batak Intelektual (FBI) merupakan kegiatan peduli kasih yang dilakukan ketiga kalinya, dimana sebelumnya Ronal memberikan bantuan masker tersebut di gereja HKBP Kalideres dan HKBP Tegal Alur.

Dihari yang sama Selasa 10 Agustus 2021 setelah menyalurkan bantuan dari HKBP Tegal Alur, Ronal dan rombongan langsung mengarah ke Gereja HKBP Kamal Raya di Perumahan Taman Kencana, Jalan Wedelia Raya Blok D2, Cengkareng, Jakarta Barat dimana kehadiran Ronal sudah ditunggu pendeta dan pengurus gereja tersebut.

“Kami berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari 3 ormas batak yaitu PBB, HBB dan FBI. Kami telah menerima sebanyak 60 boks masker yang nanti akan kami distribusikan kepada para jemaat gereja HKBP Kamal Raya,” kata Pendeta Tumpal Silitonga, Selasa (10/8).

Menurutnya, gereja sangat berterima kasih dan tentunya gereja membutuhkan banyak uluran tangan untuk saling menopang. Tumpal juga bersyukur atas sesama orang batak mau saling bergandengan tangan dan berbagi secara khusus di momen menjelang Indonesia berumur 76 tahun.

“Sementara kita pribadi kesehatan itu adalah hal yang paling penting, sehingga ibadah masih bisa kita lakukan dirumah masing-masing. Meskipun tidak senyaman dan seindah ketika kita ibadah di gereja, maka kita terus berdoa agar pandemi COVID-19 ini bisa lebih cepat teratasi dengan sasaran dan target yang dicapai melalui kriteria yang telah ditentukan pemerintah dan tentunya jemaat HKBP Kamal Raya juga bagian dari masyarakat Indonesia yang mematuhi prokes dan vaksinasi,” tutur Pendeta Tumpal.

Molton Juman Tobing jemaat sekaligus pengurus gereja HKBP Kamal Raya menambahkan, dirinya merasa bangga atas kepedulian untuk hal-hal yang menghadirkan kesehatan bagi jemaat gereja.

“Namun saya berharap kepada ketiga ormas batak yaitu PBB, HBB dan FBI ini agar hendaknya berbuat jangan hanya kepada gereja atau atas nama batak saja, tapi juga harus berbuat kepada kawan-kawan di masjid atau mushola dengan hal yang sama. Hal itu mencerminkan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia sekaligus suku batak peduli dengan siapa saja,” harapnya.

Sementara Ronal Sihotang mengatakan, pihaknya dari tiga ormas batak yang berada di Jakarta Barat Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB), dan Forum Batak Intelektual (FBI) kembali melakukan kegiatan peduli kasih di HKBP Kamal Raya.

“Disini kita berikan masker sebanyak 60 boks masker dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 Tahun. Indonesia tumbuh, Indonesia hebat, Indonesia sehat ekonomi bangkit,” ujar Ronal.

Pada kesempatan itu, ia berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan amanat dari pemerintah, dimana PPKM level 4 diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus.

“Semoga hari esok menjadi lebih baik dari hari ini. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona,” pesan Ronal. (Drey)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications