• MEGAPOLITAN
  • Ronal Sihotang dan 3 Ormas Batak Salurkan Bantuan Masker ke HKBP Tegal Alur

Ronal Sihotang dan 3 Ormas Batak Salurkan Bantuan Masker ke HKBP Tegal Alur

WARTALIKA.id – Dalam menyambut hari Kemerdekaan RI ke 76 di tengah Pandemi COVID-19, Ronal Sihotang Penasehat Tiga Organisasi Masyarakat (Ormas) Batak, kembali menyalurkan bantuan masker gereja HKBP Tegal Alur.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut adalah berupa masker. Kali ini, Ronal Sihotang menyambangi gereja HKBP Tegal Alur di Jl. Kamal Benda Raya, Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, kedatanganya pun nampak disambut antusias oleh Pendeta dan Pengurus gereja HKBP Tegal Alur.

Kepada wartawan, Penasehat di tiga Ormas Batak yakni Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB), dan Forum Batak Intelektual (FBI) itu mengaku tidak bosan membantu kepada sesama. Terlebih, terkait penanganan pencegahan COVID-19.

“Kami dari tiga ormas batak, PBB, HBB dan FBI mengajak sesama orang batak untuk mematuhi kebijakan pemerintah selama melawan COVID-19. Sebagai simbolis masker ini kami salurkan di beberapa gereja HKBP agar bisa bermanfaat bagi para jemaat,” ucap Ronal, Selasa (10/8).

Selain menyambut hari Kemerdekaan RI, Ronal berujar kegiatan sosial ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dengan menjalani protokol kesehatan, dalam sambutanya Ronal mengimbau kepada masyarakat agar disiplin selalu menggunakan masker dimanapun berada.

Pria bergelar pengacara itu berharap melalui kegiatan bertajuk ‘Peduli Kasih’ pembagian masker ini sehingga dapat mendorong kesadaran masyarakat terhadap peraturan prokes sepanjang penerapan PPKM Level 4.

Sementara itu, Pendeta HKBP Tegal Alur Fredi Banurea mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan Peduli Kasih ini.

“Harapan saya agar para jemaat bisa hadir ibadah di gereja dengan terus mematuhi protokol kesehatan selama pandemi global. Dan bantuan ini nantinya akan didistribusikan kepada mereka (Jemaat-Red),” imbuh Fredi menambahkan.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications