• MEGAPOLITAN
  • Bersama 3 Ormas Batak, Ronal Sihotang Kembali Gelar Peduli Kasih di 4 Gereja

Bersama 3 Ormas Batak, Ronal Sihotang Kembali Gelar Peduli Kasih di 4 Gereja

WARTALIKA.id – Bersama 3 (Tiga) Ormas Batak yaitu Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB) dan Forum Batak Intelektual (FBI). Ronal Sihotang Penasehat dari ketiga ormas tersebut kembali melakukan kegiatan peduli kasih menyambut HUT RI ke 76 Tahun pada Rabu 10 Agustus 2021.

Kegiatan kali ini dilakukan di empat titik yaitu pertama di Gereja HKBP Kapuk Sawah di Jalan Pasar Timbul II RT 20 RW 16, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng.

Di Gereja HKBP Kapuk Sawah Ronal Sihotang dan rombongan diterima oleh Pendeta Sampe Waruwu, M.Th, St. Antoni Ambarita dan St. Zekson Pardede.

“Kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Kegiatan sosial Peduli Kasih berupa penyerahan bantuan masker karena saat ini Indonesia masih mengalami pandemi COVID-19,” kata Ronal.

“Saya tidak sendiri. Saya mengajak tiga ormas Bangso Batak yang ada di wilayah Jakarta Barat. Ketiga ormas tersebut ialah Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB) dan Forum Batak Intelektual (FBI),” sambung dia.

Lanjut Ronal, bantuan masker yang diberikan ini meski tidak banyak namun harapannya semoga dapat membantu jemaat di sini.

“Semoga masker ini dapat membantu jemaat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga pandemi segera berakhir dan jemaat dapat kembali beribadah,” ujar Ronal.

Selesai dari HKBP Kapuk Sawah, Ronal dan rombongan kembali menyambangi Gereja HKI Kapuk di Jalan Pedongkelan. Di sana, Ronal diterima oleh St. Ricardo Simanjuntak.

Lalu, kemudian kembali melanjutkan kegiatan Peduli Kasih di Gereja HKBP Kapuk. Di Gereja tersebut, rombongan diterima oleh St. Maringan Siregar selalu Ketua Parartaon dan St. Manson Pandiangan yang menjabat Sekretaris Huria.

“Penyerahan masker kami lakukan di depan gereja dengan tetap melakukan protokol kesesehatan ketat,” imbuh Ronal.

Sementara St. Maringan yang mendapat bantuan masker menyampaikan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan.

“Saya berharap semoga ketiga ormas batak yang ada di Jakarta Barat ini tetap solid dan kompak membawa filosofi Batak untuk membangun bangsa dan negara dengan cara mereka masing-masing,” harapnya.

Gereja terakhir yang dikunjungi Ronal Sihotang dan ketiga ormas batak ialah Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Maranatha Cengkareng. Dimana Pendeta Venpri Lumbangaol menyambut kedatangan Ronal dan rombongan.

Pada kesempatan itu Pendeta Venpri Lumbangaol sangat berterimakasih atas bantuan masker yang diberikan.

“Masker ini sangat bermanfaat untuk jemaat GKPI Maranatha Cengkareng apalagi di masa pandemi saat ini. Terima kasih Pak Ronal,” kata Lumbangaol.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications