• MEGAPOLITAN
  • Yayasan MBHI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Banjir Kanal Grogol

Yayasan MBHI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Banjir Kanal Grogol

WARTALIKA.id – Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) dan NU Jakarta Barat memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp 7 juta rupiah kepada warga korban kebakaran di Jalan Banjir Kanal RW 01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (13/8/2021) sore.

Ketua Yayasan MBHI H.Sarmilih SH mengatakan, kedatangan hari ini ingin membantu korban kebakaran yang kedua. Dimana yang pertama mengunjungi korban kebakaran di Kamal, Kalideres. Pihaknya memberikan bantuan sembako dan sumbangan pembangunan rumah warga yang terdampak.

“Saya ingin melihat pasca kebakaran disini apa-apa yang dibutuhkan warga terdampak,” ucap H.Sarmilih yang juga sebagai pimpinan kantor hukum Marslaw.

Menurutnya, adapun bantuan yang diberikan meliputi beras, mie instan, air mineral, pakaian layak pakai dan uang tunai sebesar Rp 7 juta.

Saat mengunjungi kawasan tersebut, H Sarmilih juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk gotong-royong membantu memenuhi kebutuhan warga korban kebakaran terutama soal pembangunan rumahnya yang ludes terbakar

“Kami berharap secepatnya ada pembangunan rumah bagi warga yang terdampak kebakaran agar mereka bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Selain itu, dia mengimbau kepada korban pengungsi agar selalu menjaga protokol kesehatan hindari kerumanan untuk mencegah penularan Covid-19 dan munculnya klaster baru.

Dilokasi yang sama, Ketua RT 14 Hendrik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan organisasi NU maupun organisasi yang lainnya dan peduli dalam penanganan kebakaran.

“Kedepan, saya berharap adanya bantuan berupa bahan material sehingga warga yang terdampak bisa membangun kembali rumahnya masing-masing,” bebernya.

Pantuan dilokasi, turut hadir mendampingi diantaranya ormas Forkabi, Bang Jafar Indonesia(BJI), Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD). Adapun warga terdampak kebakaran yang saat ini ditampung di Musholla Ashrotul Mu”Minin.

Sebelumnya, kebakaran melalap puluhan rumah di kawasan tersebut pada Senin (9/8/2021) malam. Selain itu, kebakaran ini juga mengakibatkan seorang warga mengalami luka bakar. Tak lama, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications