Majelis Taklim Darul Khoirot Gelar Vaksinasi

WARTALIKA.id – Sebanyak 200 peserta mendapatkan layanan vaksinasi di Majelis Taklim Darul Khoirot, Jl Masjid Darul Khoirot, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, kegiatan serbuan vaksin ini hasil kolaborasi Pemprov DKI dan Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI serta Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta, Sabtu(14/8/2021).

Kegiatan serbuan vaksin yang ditinjau langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar ini, diikuti alim ulama, pengurus masjid dan musala, ustaz, ustazah, serta warga sekitar.

Anwar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Pemprov DKI dan para kolaborator ini. Dia mengajak para kiai, ulama dan guru ikut mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Harapan saya di forum ini, para kiai, ulama, guru bisa mengajak masyarakatnya untuk melaksanakan vaksinasi secepat mungkin,” ucap Anwar.

Apresiasi yang sama dilontarkan Ketua DMI Kecamatan Makasar, KH Abdul Malik. Menurutnya, serbuan vaksin di tempat ibadah ini memudahkan alim ulama, ustaz dan ustazah mendapatkan layanan vaksinasi.

“Kini warga semakin banyak yang divaksin. Insya Allah kita ini ke depan tetap sehat dan bebas dari COVID 19,” kata Malik, usai disuntik vaksin.

Camat Makasar, Kamal Alatas menjelaskan, layanan serbuan vaksinasi ini hasil kolaborasi Kadin DKI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dinas Kominfotik DKI, Puskesmas Kecamatan Makasar dan Masjid Darul Khoirot.

Menurutnya, ada 10 tenaga kesehatan dan enam tenaga admin dari Puskesmas Kelurahan Kebon Pala dan dari kolaborator dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Diharapkan ini dapat menambah jumlah capaian vaksinasi di wilayah Makasar,” kata Kamal.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, Kelurahan Kebon Pala mengerahkan 30 personel gabungan dari mulai kader TP PKK, dasawisma, PPSU, FKDM dan Satpol PP, dibantu aparatur dari TNI/Polri.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala,” pungkas Lurah Kebon Pala, Faisal Rizal.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications